logo
Balap Lainnya | Detail

Toprak Razgatlioglu Bingung Ducati Bakal Ganti Motor di Musim 2023

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 17 November 2022, 13:44 WIB
Toprak Razgatlioglu Bingung Ducati Bakal Ganti Motor di Musim 2023
Alvaro Bautista (Aruba Racing Ducati) melaju di depan juara dunia bertahan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx) pada seri Catalunya (Foto: Instagram/@abautista19)

PEMBALAP Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, turut berkomentar akan peta persaingan di World Superbike 2023 mendatang. Salah satunya dengan perubahan motor yang akan dilakukan Ducati.

Seperti diketahui, Razgatlioglu dan Yamaha menyadari ketertinggalan dari Panigale V4 R milik Ducati saat debut di 2019. Yamaha tidak merubah motor tapi hanya memberi peningkatan signifikan pada mesinnya.

Itu terbilang sukses karena pembalap Turki itu berhasil mengamankan titel juara WSBK 2021. Yamaha mempertahankan motor yang ada untuk musim 2022 selanjutnya.

Di musim ini, Ducati terbilang bisa meningkatkan motornya menjadi lebih baik. Itu dibuktikan dari gelar juara dunia yang direbut Alvaro Bautista musim ini, ditandai di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11 - 13 November lalu.

Dari hasil itu, Toprak menilai Ducati memiliki motor dengan kecepatan yang luar bisa. Oleh karena itu, dia heran mengapa mereka mewacanakan mengganti motor untuk musim 2023 mendatang.

“Alvaro (Bautista) menyaksikan kami tahun ini selama balapan pertama, dan dia tahu dia akan menjadi sangat cepat karena dia sudah berada di 2019 dengan motor ini,” ucap Razgatlioglu dikutip laman PaddockGP, Kamis (17/11/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1954 seconds [13]