Netting | Detail

Tommy Sugiarto Siap Habis-habisan di Semifinal Denmark Open 2021

Hasyim Ashari
Sabtu, 23 Oktober 2021, 12:33 WIB
Tommy Sugiarto Siap Habis-habisan di Semifinal Denmark Open 2021
Tommy Sugiarto akan bertemu lawan berat di Semifinal Denmark Open 2021 (Foto: Badminton Photo)

ODENSE - Tommy Sugiarto siap memberikan yang terbaik saat bermain di semifinal Denmark Open 2021, Sabtu (23/10/2021) malam WIB. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu akan menghadapi Kento Momota di Odense Sports Park. 

Penampilan Tommy di Denmark Open 2021 cukup mengejutkan. Apalagi, ini adalah turnamen bulu tangkis pertamanya setelah dua tahun absen. Tak disangka, dia malah menjadi wakil Indonesia dengan langkah terjauh di tunggal putra. 

Namun, dia akan berhadapan dengan lawan berat dalam diri Momota. Pebulu tangkis Jepang itu adalah penghuni peringkat pertama ranking tunggal putra versi BWF. Tommy juga kalah telak dalam rekor pertemuan, yakni hanya menang tiga kali dari 10 pertandingan. 

Hendra Setiawan mendengarkan Tommy Sugiarto pada laga perempat final Denmark Open 2021 (Foto: Badminton Photo)
Tommy Sugiarto akan didampingi Hendra Setiawan sepanjang Denmark Open 2021 (Foto: Badminton Photo)

Sadar peluangnya berat, Tommy hanya menargetkan untuk tampil sebaik mungkin di semifinal nanti. Pebulu tangkis berusia 33 tahun itu juga siap tampil habis-habisan menghadapi Momota yang terkenal sulit ditaklukkan. 

"Saya hanya melakukan yang terbaik saja di pertandingan ini. Saya juga sudah hampir dua tahun tidak menjalani pertandingan lagi. Mungkin ini pengalaman yang baru bagi saya setelah lama absen bertanding,” kata Tommy dalam video di situs resmi BWF, Sabtu (23/10/2021). 

“Saya sudah menyiapkan yang terbaik mungkin karena memang ini turnamen pertama saya setelah saya sudah lama tidak mengikuti pertandingan. Jadi saya juga tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini,” lanjut pebulu tangkis kelahiran Jakarta tersebut. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2106 seconds [13]