Liga Indonesia | Detail

Tolak Undangan Mata Najwa, Komdis PSSI: Itu Bukan Solusi

Tino Satrio
Kamis, 18 November 2021, 23:30 WIB
Tolak Undangan Mata Najwa, Komdis PSSI: Itu Bukan Solusi
Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing (Foto: Tino Satrio/MPI)

JAKARTA - Ketua Komite Disiplin (Komdis) PSSI Erwin Tobing, kembali menyoroti pembahasan Mata Najwa tentang kasus pengaturan skor di Liga Indonesia. Erwin sempat diajak berdiskusi dengan Mata Natjwa namun menolak lantaran karena itu dianggapnya bukan solusi.

Seperti yang diketahui, PSSI sempat disinggung dalam acara televisi Mata Najwa tentang pengakuan wasit yang menerima suap untuk melakukan pengaturan skor.  Tapi, acara tersebut merahasiakan siapa narasumber dari wasit tersebut.
 
Maka dari itu, Erwin menolak untuk datang berdiskusi. Menurutnya, itu bukan solusi jika identitas narasumber disembunyikan sehingga tak bisa ditelusuri.

"Saya terus terang, saya tidak hadir dalam undangan tersebut karena saya melihat apakah ini satu solusi untuk lebih baik atau bukan. Ternyata tidak juga menurut saya," kata Erwin dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Kamis (18/11/2021)

"Kita butuh solusi dan jalan keluar tapi ini namanya tidak memberitahu. Jadi itu bukan solusi untuk saya tidak hadir dalam acara tersebut," sambungnya.

Selain bukan solusi, Erwin juga mengaku kurang percaya tentang data yang didapat oleh Mata Najwa itu sendiri. Menurutnya, hal tersebut bisa saja hasil rekayasa semata.

"Jadi kalau lihat kemarin ada yang pakai topeng, pake topi segala hal itu sangat saya tidak percaya. Bukan saya menuduh, tapi karena segala ini itu semua bisa saja itu sudah diatur,"ia menambahkan.

Perkataannya itu bukan tanpa sebab. Menurutnya, ia pernah mendapat informasi oleh Kepolisian bahwa memang benar ada yang terjadi seperti itu.

"Dulu pernah Polda mengungkap. Kalau tidak salah, maaf ya sebelumnya ternyata itu tidak benar dan sudah diatur," jelas Erwin.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1317 seconds [12]