logo
MotoGP | Detail

Tolak Tawaran Tim MotoGP, Pedro Acosta Akui Belum Siap Naik Kelas

Maulana Yusuf
Minggu, 20 November 2022, 02:34 WIB
Tolak Tawaran Tim MotoGP, Pedro Acosta Akui Belum Siap Naik Kelas
Pedro Acosta berbicara kepada media usai balapan di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia (Foto: Instagram/@37pedroacosta)

MADRID - Pedro Acosta mengonfirmasi telah menolak tawaran untuk naik ke kelas MotoGP pada 2023. Pembalap tim Red Bull KTM Ajo itu mengaku belum siap mentas di kelas premier pada MotoGP 2023.

Seperti diketahui, Acosta mencuri perhatian dalam dua musim terakhir. Bahkan, pembalap asal Spanyol itu berhasil menjadi juara dunia Moto3 2021 kendati berstatus rookie atau pendatang baru.

Pada 2022, Acosta memilih naik kelas ke Moto2. Sayangnya, dia gagal mengulangi pencapaian musim lalu. Remaja kelahiran Mazarron itu hanya menempati posisi lima klasemen akhir, meski mencatatkan tiga kali kemenangan.

Walau gagal bersinar, tawaran untuk naik kelas ke MotoGP tetap menghampirinya. Acosta mengakui belum siap untuk menjadi pembalap di kelas premier dan secara halus menolak tawaran tersebut.

Pedro Acosta mencuri perhatian dalam dua tahun terakhir di ajang balap motor (Foto: Instagram/@37pedroacosta)
Pedro Acosta mencuri perhatian dalam dua tahun terakhir di ajang balap motor (Foto: Instagram/@37pedroacosta)

"Ada kemungkinan untuk melompat ke MotoGP pada 2023, tetapi saya tidak merasa siap. Tidak ada gunanya naik demi naik dan kehilangan satu tahun hidup saya melakukan itu dan naik ke MotoGP," ungkap Acosta, dilansir dari Crash, Minggu (20/11/2022).

"Saya pikir semuanya memiliki momen yang tepat dalam hidup dan dalam kasus saya itu bukan untuk tahun depan," terang pembalap berusia 18 tahun itu.

"Saya harus melakukannya dengan baik di kategori saya sekarang sebelum saya merasa siap untuk melompat (ke MotoGP)," tandasnya.

Sekadar informasi, rekan setim Acosta yakni Augusto Fernandez, akan naik kelas ke MotoGP pada 2023. Juara dunia Moto2 2022 itu direkrut oleh Tech3 GasGas Factory Racing untuk mendampingi Pol Espargaro.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1983 seconds [13]