Liga Spanyol | Detail

Tolak Fenerbahce, Samuel Umtiti Cuma Terima Pinangan Tim Besar Eropa

Basudiwa Supraja
Selasa, 04 Januari 2022, 19:45 WIB
Tolak Fenerbahce, Samuel Umtiti Cuma Terima Pinangan Tim Besar Eropa
Samuel Umtiti (Foto: FC Barcelona)

BARCELONA - Bek Barcelona, Samuel Umtiti, ogah terima pinangan dari klub asal Turki, Fenerbahce. Pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan hanya ingin menerima tawaran dari klub besar Eropa yang selevel dengan Barcelona.

Seperti yang diketahui, Barcelona saat ini tengah membenahi sistem keuangan mereka yang sedang terpuruk. Oleh karena itu mereka tentu harus menguangkan beberapa pemain di bursa transfer Januari ini.

Menurut Sport, Selasa (4/1/2022) pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sudah tidak membutuhkan jasa Umtiti dalam lini pertahanan Blaugrana. Direktur Utama Barca, Mateu Alemany Font, juga dikabarkan sedang berusaha mengeluarkan pemain berpaspor Prancis itu.

Kontrak Umtiti bahkan terancam akan dibatalkan jika dia tidak menerima tawaran dari klub lawan. Namun tawaran peminjaman dari Fenerbahce juga tidak membuat pemain asal Prancis itu tertarik.

Umtiti dikabarkan hanya menginginkan sebuah klub yang lebih besar baginya. Bermain di Turki dianggap tidak selevel dengan klubnya saat ini.

Umtiti pernah menjadi salah satu pemain andalan Barcelona. Dia telah bergabung dengan Klub Katalan itu sejak 2016 lalu.

Sebelumnya dia merupakan jebolan dari akademi klub asal Prancis, Olympique Lyon sejak 2009 lalu. Dia pun tergabung dalam tim senior Lyon pada 2012.

Namun musim ini dia justru hanya bermain sekali di Liga Spanyol. Bahkan dia awet sebagai pemanis bangku cadangan dari semua kompetisi yang telah berjalan musim ini.

Satu-satunya laga yang dia lakoni adalah saat melawan Osasuna pada 12 Desember 2021 lalu. Umtiti bermain penuh sebagai starter pada laga yang berakhir imbang 2-2 kala itu.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1106 seconds [12]