Ragam Lainnya | Detail

Tokoh Bridge Indonesia Wimpy Tjetjep Meninggal Dunia

Rifqi Herjoko
Senin, 15 November 2021, 09:10 WIB
Tokoh Bridge Indonesia Wimpy Tjetjep Meninggal Dunia
Dr.Ir.Wimpy S Tjetjep meninggal dunia (Istimewa)

JAKARTA – Dunia olahraga Tanah Air kembali berduka,  tokoh penting di cabang olahraga Bridge, Dr.Ir.Wimpy S Tjetjep meninggal dunia. Petinggi Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB.Gabsi) itu wafat pada Minggu (14/11/2021).

Almarhum diketahui terkena penyakit stroke sejak 2015. Kondisi Wimpy sempat disampaikan oleh sekretariat PB.Gabsi, Yulian Tosra yang mengatakan Wimpy menurun dan sempat membaik beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu kondisinya menurun, kemudian sempat membaik. Waktu agak kritis itu, kita (jajaran PB. Gabsi) ke sana nggak diperkenankan bertemu, hanya ketemu Ibu saja,” ujar Yulian dalam menjelaskan kondisi Wimpy.

Atas meninggalnya sosok penting dalam cabor bridge, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman turut menyampaikan ucapan duka cita.

“Saya beserta keluarga besar KONI Pusat, turut berduka cita atas wafatnya Bapak Wimpy Tjetjep, dan saya juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas dedikasi Almarhum untuk olahraga prestasi Indonesia,” ujar Marciano.

Sebagai informasi, Wimpy juga merupakan atlet pada cabor tersebut. Alumni Teknik Geologi ITB itu telah meraih berbagai prestasi bergengsi. Yang menarik, dia pernah menjuarai Liga Bridge Nasional pada tahun 2005 dan juara ASEAN di Malaysia.

Selain di dunia olahraga, Wimpy juga sempat menjabat sebagai Deputi III Menko Perekonomian bidang Koordinasi Energi, Sumber Daya Alam dan Kehutanan pada tahun 2005-2013. Selain itu, dia juga pernah mengisi posisi komisaris BUMN, PT.Timah dan PLN.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1173 seconds [13]