logo
Liga Indonesia | Detail

Tokoh Bobotoh Siap Datang ke Jakarta Undang Perwakilan Jakmania Hadir di GBLA

Andri Bagus Syaeful
Jum'at, 23 September 2022, 17:30 WIB
Tokoh Bobotoh Siap Datang ke Jakarta Undang Perwakilan Jakmania Hadir di GBLA
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono. (MPI/Annisa Nurinsani)

BANDUNG - Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono mengatakan pihaknya ingin rivalitas antara Bobotoh dan The Jakmania melunak. Oleh karena itu, manajemen Persib berusaha memfasilitasi komunikasi antara Bobotoh dan Jakmania.

Tujuannya agar perwakilan The Jakmania bisa menonton langsung laga Persib melawan Persija di Bandung, pun sebaliknya. Laga kedua tim itu dalam pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022).

Teddy Tjahjono mengatakan berencana akan mengundang perwakilan The Jakmania untuk hadir di GBLA. Oleh karena itu, perwakilan pihaknya akan datang langsung ke Jakarta untuk memberikan undangan tersebut.

“Jadi, yang kami lakukan akan mengundang 20 atau 30 orang pengurus inti dari The Jakmania. Dari situ kemudian dengan tokoh Bobotoh akan berangkat bersama-sama dari Jakarta ke GBLA. Nonton bersama-sama dari controller box, bukan dari tribune," ucap Teddy Tjahjono dilansir dari Simamaung, Jumat (23/9/2022).

Menurutnya, nantinya perwakilan tokoh Bobotoh dan Jakmania akan menggunakan baju yang netral. Oleh karena itu, dirinya harapkan rencana itu bisa terealisasi dengan baik.

"Kemudian akan ada aktivasi yang sifatnya pakai baju putih semua membawa ada misi dan propaganda tertentu untuk membuat ini. Kemudian setelah selesai mereka akan pulang dan diantar tokoh-tokoh Bobotoh. Niatan baik, propaganda baik. Kami coba komunikasikan semoga bisa dilaksanakan," jelas Teddy.

Lebih lanjut Teddy Tjahjono mengatakan misi itu memang berlandaskan agar hubungan Jakmania dan Bobotoh bisa membaik. Alhasil, kedua suporter bisa harmonis saling memberikan dukungan untuk tim yang dibela di laga-laga selanjutnya.

"Kami memahami itu sepak bola harus dinikmati oleh semua orang. Itu dulu deh pahamnya yang harus disetujui semua. Suporter-suporter yang akan bertanding, itu seyogyanya bisa, dimana pun, kapan pun, tanpa ada rasa, termasuk, dan tingkat keamanan yang baik," katanya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1722 seconds [12]