logo
Tim Nasional | Detail

Tite Sebut Permainan Timnas Brasil di Babak Pertama Kurang Memuaskan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 25 November 2022, 09:15 WIB
Tite Sebut Permainan Timnas Brasil di Babak Pertama Kurang Memuaskan
Pelatih Brasil, Tite (FOTO: REUTERS)

DOHA - Timnas Brasil berhasil meraih kemenangan penting 2-0 atas Serbia pada pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan di Lusail Stadium, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. 

Setelah pertandingan tersebut, pelatih Brasil, Tite, menyebut permainan babak kedua menjadi penentu hasil matchday pertama Grup G Piala Dunia 2022. Namun tidak untuk pertandingan babak pertama.

Timnas Brasil memang tampil dominan pada pertandingan pertama tersebut. Mereka pun menang berkat brace yang dibuat Richarlison pada menit 62 dan 73.

Bagi Tite, kemenangan ini tentu sangat penting. Karena mereka berhasil memimpin klasemen Grup G. Selain itu, hasil ini menjadi momentum yang bagus, sebelum menghadapi laga selanjutnya.

Walau demikian, Tite mengakui jika permainan di babak pertama tak sesuai harapan. Akibatnya, mereka mengalami sedikit kesulitan untuk mencetak gol di 45 menit pertama.

“Saya pikir ini adalah kemenangan yang penting, dengan banyak kesuksesan dalam satu laga. Pada babak pertama, kami tak bermain dengan standar yang normal,” kata Tite dikutip Belfast telegraph.

Tite kemudian sedikit menyesuaikan pemainnya pada babak kedua. Hasilnya, Timnas Brasil merebut kemenangan. Ditambah dengan kinerja apik yang ditampilkan oleh Richarlison.

“Di paruh kedua, kami mengatur ulang posisi beberapa pemain dan meningkatkan teknik. Saya memiliki enam atau tujuh nama yang dapat kami pasang. Tetapi, Richarlison bermain dengan fantastis. Bisa terlihat dia mengendalikan bola dan menyesuaikan rencana,” ujarnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1736 seconds [13]