Liga Inggris | Detail

Tiru Solskjaer, Rangnick Tak Ragu Mainkan Tiga Bek

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 10 Januari 2022, 11:24 WIB
Tiru Solskjaer, Rangnick Tak Ragu Mainkan Tiga Bek
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick (Foto: REUTERS)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, berusaha mencari berbagai cara agar timnya dapat meraih kemenangan. Menurutnya dia tidak akan sungkan meniru taktik yang diterapkan oleh pendahulunya, Ole Gunnar Solskjaer.

Selama ini Rangnick identik dengan skema permainan 4-2-2-2. Namun, tampaknya strategi itu akan segera ditinggalkan oleh Rangnick, dan bakal beralih ke skema tiga bek.

“Saya pikir sebagian besar tim di Inggris memiliki sistem tersendiri dan mempertahankannya. Tetapi, ada tim yang berpindah dari tiga bek ke empat pemain bertahan atau sebaliknya,” kata Rangnick di laman resmi klub.

Salah satu opsi yang bakal digunakan Rangnick adalah menggunakan strategi yang pernah dipakai Solskjaer. Maklum, Solskjaer memang beberapa kali menggunakan strategi tersebut.

“Kami memiliki dua pilihan tersebut. Sebelum bisa menggunakan tiga bek, kami membutuhkan dua bek tengah yang siap. Saya pikir Ole pernah melakukannya, ketika melawan Tottenham, Atalanta atau Manchester City,” ujarnya.

Hanya saja, juru taktik asal Jerman tersebut mengakui ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Termasuk ketersediaan pemain serta keadaan performa pemain yang akan digunakan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1081 seconds [12]