logo
Tim Nasional | Detail

Tiru Shin Tae-yong, Park Hang-seo Ingin Bawa Pemain Vietnam ke Liga Korea Selatan

Rifqi Herjoko
Kamis, 24 November 2022, 16:15 WIB
Tiru Shin Tae-yong, Park Hang-seo Ingin Bawa Pemain Vietnam ke Liga Korea Selatan
Pelatih kepala Vietnam, Park Hang-seo, mengungkapkan keinginannya untuk membawa pemain Vietnam ke Liga Korea Selatan. (Foto: baogiaothong)

HANOI – Pelatih kepala Vietnam, Park Hang-seo, mengungkapkan keinginannya untuk membawa pemain Vietnam ke Liga Korea Selatan. Hal itu pernah dilakukan juga oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Park Hang-seo dan Shin Tae-yong merupakan dua pelatih asal Korea Selatan yang tengah berkarier di Asia Tenggara. Keduanya memiliki andil besar dalam membantu timnas asuhannya berprestasi di level Asia.

Coach Park pernah membawa Timnas Vietnam menembus babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sayangnya, sang pelatih akan hengkang dari Timnas Vietnam pada Januari mendatang karena habis kontrak.

Park Hang-seo sudah lima tahun memimpin The Golden Star. Terbaru, Coach Park memberikan pengakuan ingin membawa sepak bola Vietnam berkembang lebih baik lagi. Salah satunya dengan membawa pemain potensial Vietnam ke Liga Korea Selatan.

Sayangnya, hal itu tidak dapat dengan mudah diwujudkan. Coach Park memberikan alasan penghalang pemain Vietnam untuk berkarier di Liga Korea Selatan.

“Saya mengetahui banyak klub Korea Selatan yang tertarik dengan pemain Vietnam, tetapi klub-klub Vietnam tidak ingin melepasnya,” ujar pelatih berusia 63 tahun itu dilansir dari Soha, Kamis (24/11/2022).

“Hal itu menyulitkan pemain Vietnam untuk abroad karena masalah prosedur. Seharusnya, klub harus memberikan peluang jika pemain ingin berkarier di luar negeri,” sambungnya kemudian.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengorbitkan pemain asal Indonesia ke Liga Korea Selatan. Asnawi Mangkualam dapat bergabung ke klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners FC, karena rekomendasi STY. Bermain di luar negeri terbukti dapat membantu pemain mengembangkan potensi dan kemampuannya dengan lebih baik.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1683 seconds [13]