Liga Inggris | Detail

Tiru Selebrasi Ikonik Cristiano Ronaldo, Ini Alasan Andros Townsend

Rio Erfandi
Minggu, 03 Oktober 2021, 12:51 WIB
Tiru Selebrasi Ikonik Cristiano Ronaldo, Ini Alasan Andros Townsend
Andros Townsend membawa Everton menyamakan skor dengan Man United (Foto: Reuters/Phil Noble)

MANCHESTER – Gelandang Everton, Andros Townsend memberikan penjelasan soal selebrasi golnya yang seperti meniru milik Cristano Ronaldo di laga kontra Manchester United semalam.  Ia mengatakan bahwa selebrasi itu bukan untuk mengejek Ronaldo.

Everton sukses mencuri satu poin saat bertandang ke markas Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Old Trafford, Sabtu (3/10/2021) malam WIB. Tim tuan rumah mampu unggul lebih dulu pada babak pertama melalui gol Anthony Martial.

Namun, di babak kedua Everton berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65 melalui gol serangan balik cepat AndrosTownsend. Alhasil gol tersebutmenjadi yang terakhir sekaligus menutup laga menjadi sama kuat 1-1.

Setelah melesatkan bola ke gawang David De Gea, Towsend langsung berlari menuju tiang sepak pojok lapangan. Kemudian mantan pemain Crystal Palace tersebut melakukan selebrasi gol ‘siu’ meniru selebrasi ikonik Ronaldo.

Setelah pertandingan usai, Townsend mengutarakan maksud soal selebrasi golnya meniru milik megabintang asal portugal tersebut. Ia mengatakan bahwa selebrasi itu bukan untuk mengejek Ronaldo.

Lebih lanjut, Townsend menjelaskan bahwa Ronaldo adalah idolanya. Maksud dari selebrasi tersebut lebih kepada suatu bentuk kehormatan untuk sang pemain.
"Anda tahu, dengarkan: tidak ada rasa tidak hormat. Orang ini adalah idola saya,” ucap Townsend, dilansir dari Liverpoolecho, Minggu (3/10/2021).

"Saya tumbuh dengan menonton Cristiano Ronaldo, menghabiskan berjam-jam di tempat latihan untuk melatih tekniknya,” sambungnya.

"Mungkin saya seharusnya menghabiskan sedikit lebih lama untuk perayaan itu karena itu bukan eksekusi yang bagus!,” imbuhnya

"Itu sedikit rasa hormat kepada Cristiano. Suatu kehormatan berada di lapangan yang sama dengannya,” tutupnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1455 seconds [13]