Liga Inggris | Detail

Tiru Man City, Bos Baru Chelsea Beri Thomas Tuchel Kendali Penuh atas Transfer Klub

Rifqi Herjoko
Rabu, 08 Juni 2022, 14:45 WIB
Tiru Man City, Bos Baru Chelsea Beri Thomas Tuchel Kendali Penuh atas Transfer Klub
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Reuters)

LONDON – Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, menjanjikan pelatih klub, Thomas Tuchel, kendali penuh atas transfer tim. Tampaknya, sang pemilik ingin meniru cara Manchester City dalam meraih kesuksesan.
 
Dilansir dari The Sun, Rabu (8/6/2022), investor asal Amerika Serikat itu sangat ingin mengikuti model bisnis rival Chelsea di Liga Inggris, yakni Man City dan Liverpool. Cara seperti itu diyakini bisa membawa Chelsea meraih prestasi di musim mendatang.

Seperti diketahui, Pep Guardiola dan Jurgen Klopp telah mengubah tim mereka masing-masing menjadi tim kuat Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya membangun skuad berdasarkan filosofi permainan mereka.

Hasilnya, Man City dan Liverpool bisa menghasilkan banyak trofi bergengsi. Cara itulah yang ingin coba ditiru oleh Boehly. Dia pun berharap Tuchel dapat melakukan hal yang sama nantinya.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly (Foto: REUTERS)
Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly (Foto: REUTERS)

Pemberian kendali penuh untuk Tuchel menyebabkan pria asal Jerman itu memiliki hak untuk menentukan kesepakatan transfer. Dengan demikian, Tuchel bisa membangun skuad impiannya dengan formasi 3-4-3 dengan cenderung berfokus pada penguasaan bola.

Langkah itu juga dapat memutus transfer pemain yang mahal dan boros. Misalnya saja, perekrutan Romelu Lukaku yang terbukti gagal. Sang striker diboyong dengan harga mencapai 97 juta poundsterling (Rp1,7 triliun).

Direktur olahraga Marina Granovskaia dan direktur teknik Petr Cech bakal tetap bekerja di belakang layar terkait transfer pemain. Namun, mereka tidak akan berfokus kepada identifikasi calon pemain baru dan memimpin negosiasi, melainkan membantu Tuchel memberikan pemain yang diinginkannya.

Pelatih The Blues diperkirakan bakal diberikan dana sebesar 200 juta poundsterling (Rp3,6 triliun) untuk belanja pemain musim panas ini. Lantas, menarik untuk melihat siapa saja pemain bintang yang akan didatangkan Thomas Tuchel nanti.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1344 seconds [12]