logo
Tim Nasional | Detail

Tiru Arab Saudi, Jepang Jadi Negara Kedua yang Kalahkan Raksasa Piala Dunia

Saliki Dwi Saputra
Kamis, 24 November 2022, 05:05 WIB
Tiru Arab Saudi, Jepang Jadi Negara Kedua yang Kalahkan Raksasa Piala Dunia
Jepang kalahkan Jerman 2-1 di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

DOHA - Kejutan kembali terjadi pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. Dua tim Asia terbukti mampu mengalahkan dua raksasa Piala Dunia yang notabene menjadi kandidat juara di gelaran kali ini.

Jepang menjadi contoh terbaru dari ganasnya tim Asia di atas lapangan hijau.  Mereka mampu menang comeback 2-1 atas Timnas Jerman di laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2022. 

Laga tersebut berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar pada Rabu (23/11/2022) malam WIB.  Menariknya Jepang sempat tertinggal di babak pertama.

Jerman vs Jepang

Secara statistik, Tim Samurai Biru memang lebih kecil ketimbang Der Panzer, baik dari penguasaan bola hingga tembahkan ke arah gawang. Namun mereka dapat tampil efektif di laga tersebut.

Jerman membuka gol pertama mereka melalui titik putih yang dieksekusi oleh Ilkay Gundogan (33'). Di babak kedua, akhirnya Jepang mampu mencetak sepasang gol oleh Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asano (83’). 

Hasil ini menjadi raihan manis bagi skuad asuhan Hajime Moriyasu. Alih-alih kesulitan tampi di 'Grup Neraka', mereka malah bisa duduk di bawah Spanyol yang setelahnya menang 7-0 atas Kosta Rika.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2856 seconds [12]