Hobi | Detail

Tips Pulihkan Cedera Engkel Ala Atlet Futsal Iqbal Iskandar dan Fisioterapis Fortunella Levyana

Hendry Kurniawan
Jum'at, 30 April 2021, 12:50 WIB
Tips Pulihkan Cedera Engkel Ala Atlet Futsal Iqbal Iskandar dan Fisioterapis Fortunella Levyana
Atlet futsal Iqbal Iskandar (kiri) dan ahli fisoterapi, Fortunella Levyana, berbagi tips mengatasi cedera engkel. (Foto: MNC Media)

CEDERA engkel menjadi permasalahan yang kerap mengganggu olahragawan. Iqbal Iskandar sebagai atlet futsal pernah mengalaminya. Dia pun ingin berbagi tips mengatasinya.

Atlet yang punya nama lengkap Mochammad Iqbal Rahmattulah Iskandar itu sudah memperkuat Timnas Futsal sejak 2016. Dia juga pernah membela beberapa klub elite Tanah Air seperti Black Steel Manokwari, Vamos Mataram, dan  terakhir bergabung dengan Bintang Timur Surabaya sampai saat ini. 

Banyak pengalaman yang bisa dibagikan pemuda 26 tahun itu. Salah satunya adalah cara tepat memulihkan cedera. Seperti yang dialaminya di lapangan pertandingan.

Atlet kelahiran Bogor jebolan STKIP Pasundan Cimahi  ini pernah mengalami cedera berat di bagian ligamen sendi pergelangan kaki atau engkel yang disebut partial tear.

Iqbal menceritakan kembali peristiwa ketika sedang mengikuti  AFF Futsal Championship di Yogyakarta pada 2018. Pada pertandingan penyisihan melawan Malaysia, ia salah melakukan tumpuan saat berlari sehingga engkel kakinya terkilir dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

“Menurut Fisioterapi tim, saya mengalami partial tear atau ada masalah pada ligamen sendi pergelangan kaki," kata Iqbal.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.1164 seconds [12]