logo
MotoGP | Detail

Tinjau Sirkuit Mandalika, Presiden Joko Widodo Soroti Kesiapan Jelang MotoGP 2022

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 13 Januari 2022, 14:20 WIB
Tinjau Sirkuit Mandalika, Presiden Joko Widodo Soroti Kesiapan Jelang MotoGP 2022
Presiden Joko Widodo tinjau kesiapan Sirkuit Mandalika jelang gelaran MotoGP 2022 (Foto: Instagram/Jokowi)

LOMBOK - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama dengan Menteri BUMN, Erick Thohir berkunjung ke Sirkuit Mandalika untuk meninjau progres persiapan gelaran MotoGP Mandalika Maret 2022 mendatang. Di Mandalika, Jokowi memeriksa tiga aspek yang berkaitan dengan persiapan penyelenggaraan event balap motor tersebut.

Sirkuit Mandalika akan dijadikan salah satu venue untuk memulai tiga seri awal MotoGP musim 2022. Musim depan sendiri akan dimulai dengan gelaran MotoGP Losail Qatar pada 6 Maret 2022, dilanjutkan dengan MotoGP Mandalika pada 20 Maret 2022, kemudian MotoGP Argentina.

Sementara itu, tes pramusim akan digelar pada 11 hingga 13 Februari 2022 mendatang. Oleh sebab itu, Jokowi bersama rombongan mengunjungi Sirkuit Mandalika untuk mengecek kesiapan jelang event akbar tersebut.

Jokowi tinjau Sirkuit Mandalika

Jokowi diketahui terbang dari dari Pangkalan Udara TNI AU pada Kamis (13/1/2022) pagi WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Jokowi pun mengungkapkan hal-hal apa saja yang menjadi fokus utama peninjauannya. Jokowi menyorot tiga hal, yakni perbaikan yang meliputi persiapan kedatangan, pemandangan atau landscape dan hambatan yang dialami penyelenggara event.

“Di Airport, mulai dari masuknya seperti apa , sudah PCR atau belum, sudah vaksinasi atau belum, kemudian simulasi loading dan unloading seperti apa, dan yang kedua penataan landscape dari Bandara menuju Mandalika,” kata Jokowi dikutip dari Keterangan Pers Sekretariat Presiden, Kamis (13/1/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1655 seconds [13]