logo
Ragam Lainnya | Detail

Tingkatkan Prestasi Olahraga, NOC Indonesia Kerja Sama dengan NOC Hungaria

Tim Sportstars
Rabu, 02 November 2022, 09:40 WIB
Tingkatkan Prestasi Olahraga, NOC Indonesia Kerja Sama dengan NOC Hungaria
NOC Indonesia telah bekerja sama dengan NOC Hungaria untuk meningkatkan prestasi olahraga. (FOTO: NOC Indonesia)

JAKARTA - NOC Indonesia telah bekerja sama dengan NOC Hungaria untuk meningkatkan prestasi olahraga. Tujuannya, prestasi olahraga kedua negara itu bisa meningkat pada tingkat internasional. 

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan kerja sama ini merupakan realisasi dari hasil pendekatan diplomasi olahraga internasional dengan NOC Hungaria sejak awal 2022. Kerja sama ditandai secara resmi melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak di Seoul, Korea Selatan, akhir Oktober. 

“Alhamdulillah, NOC Indonesia kembali menambah kerja sama yang payung hukumnya secara resmi sudah ditandatangani melalui MoU ini. Semoga dengan MoU ini prestasi olahraga Indonesia dapat semakin mendunia,” kata Okto, sapaan karib Raja Sapta.

Sebagai informasi, kerja sama dengan NOC Hungaria merupakan bagian Indonesia Olympic Champions Program yang telah dikerjakan NOC Indonesia sebelum Olimpiade 2020 Tokyo untuk membantu peningkatan prestasi olahraga Indonesia khususnya dalam meningkatkan prestasi untuk Olimpiade dan multievent lainnya.

Sebelumnya, beberapa kerja sama sudah masuk dalam Indonesia Olympic Championship Program. Di antaranya, kerja sama yang dilakukan NOC Indonesia dengan NOC Qatar hingga beberapa Federasi Internasional, baik International Judo Federation (IJF) dan Federasi Akuatik Internasional (FINA).

Bentuk komitmen NOC Indonesia dan NOC Hungaria adalah mendorong pembinaan pertukaran pelatihan atlet antarfederasi nasional kedua negara terkait partisipasi bilateral dan multilateral kompetisi serta pelatihan. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1905 seconds [13]