Tim Nasional | Detail

Tingkatkan Kondisi Fisik, Timnas Indonesia U-23 Latihan Gendong-gendongan

Hadi Febriansyah
Sabtu, 16 Oktober 2021, 01:01 WIB
Tingkatkan Kondisi Fisik, Timnas Indonesia U-23 Latihan Gendong-gendongan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

DUSHANBE - Timnas Indonesia U-23 terus mematangkan kondisinya jelang pertandingan babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong pun memberikan inovasi pada latihan fisik.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memberikan materi latihan yang tidak lazim dilakukan oleh tim sepak bola. Demi menguatkan fisik pemain Shin Tae-yong melakukan latihan gendong sesama pemain Timnas Indonesia U-23.

Ini memang bukan hal pertama yang dilakukan oleh Shin Tae-yong kepada pemain Timnas Indonesia. Ketika melakukan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia tahun lalu, Shin Tae-yong pun melakukan hal tersebut.

"Iya itu hanya variasi dalam latihan saja. Kami melakukan itu tadi pagi, fungsinya ya untuk menambah kekuatan fisik para pemain," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, kepada SportStar.id, Sabtu (16/10/2021).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

Pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memanggil 33 pemain. Dari nama-nama tersebut Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain dari luar negeri. Diantaranya adalah Amiruddin Bagus Kahfi dan Witan Sulaeman.

Sementara pemain-pemain yang berlaga di luar negeri lainnya seperti Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Saddil Ramdani batal bergabung bersama tim. Egy dan Abi tidak diizinkan oleh klubnya, sementara Saddil masih mengalami cedera.

Timnas Indonesia U-23 ini akan melawan Australia dengan sistem dua kali pertandingan pada tanggal 27 dan 30 Oktober mendatang. Laga tersebut akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1979 seconds [12]