logo
MotoGP | Detail

Tinggalkan Red Bull KTM, Miguel Oliveira Bertekad Jadi Juara MotoGP

Rio Eristiawan
Rabu, 18 Januari 2023, 11:15 WIB
Tinggalkan Red Bull KTM, Miguel Oliveira Bertekad Jadi Juara MotoGP
Pembalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira bertekad ingin menjuarai MotoGP.

LISBON - Pembalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira bertekad ingin menjuarai MotoGP. Hal itu diungkapkan Miguel Oliveira usai tinggalkan Red Bull KTM

Miguel Oliveira bergabung dengan RNF Aprilia untuk MotoGP 2023 usai meninggalkan Red Bull KTM. Pembalap asal Portugal itu berhasil menunjukkan performa apik di MotoGP 2022 dengan meraih dua kemenangan di Indonesia dan Thailand.

Meski sudah bergabung dengan RNF Aprilia, tetapi Oliveira mengaku selama empat musim KTM membuatnya merasa nyaman. Ia menjelaskan usai promosi dari Moto2 pada 2018, pabrikan asal Austria itu memberikannya jaminan untuk berada di MotoGP selama empat musim.

"KTM memberi saya banyak kenyamanan dalam karier balap saya. Saya dijamin empat tahun ke depan dalam hidup saya," kata Oliveira dilansir dari Motosan, Rabu (18/1/2023).

Gabung dengan Red Bull KTM membuat Miguel Oliveira jadi punya ambisi besar. Yaitu menjadi juara MotoGP bersama RNF Aprilia.

"Tapi jauh di lubuk hatinya KTM tahu bukan itu yang mereka inginkan. Saya ingin merasakan peluang baru dan benar- benar menjadi Juara Dunia, sesuatu yang menurut saya akan segera terjadi," jelasnya.

Selama berkarier di ajang balap motor, Oliveira belum pernah merasakan gelar juara dunia. Ia hanya mampu menjadi runner-up di Moto3 pada 2015, serta posisi ketiga di Moto2 2017 dan runner-up 2018 bersama Red Bull KTM Ajo.

Terlebih RS-GP berhasil membawa Aprilia menempati posisi ketiga di klasemen akhir konstruktor MotoGP dengan 256 poin dari tiga kemenangan dan delapan podium. Hal tersebut membuatnya merasa yakin untuk bergabung dengan Aprilia, meski di tim satelit.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1951 seconds [13]