F1 | Detail

Tinggalkan Mercedes, Valtteri Bottas Mengaku Lega Keluar dari Tekanan

Andika Rachmansyah
Sabtu, 13 November 2021, 08:33 WIB
Tinggalkan Mercedes, Valtteri Bottas Mengaku Lega Keluar dari Tekanan
Valtteri Bottas akan meninggalkan Mercedes (Foto: F1)

SAO PAULO – Valtteri Bottas akan meninggalkan Mercedes AMG Petronas selepas Kejuaraan Dunia Formula One 2021. Pembalap asal Finlandia itu pun mengaku sangat lega karena dirinya kini sudah keluar dari tekanan.

Sebagaimana diketahui, Bottas akan hijrah ke Alfa Romeo Racing pada musim 2022. Pembalap 32 tahun itu bakal menggantikan posisi Kimi Raikkonen. Sementara posisinya di Mercedes AMG Petronas akan diisi oleh pembalap muda yaitu George Russel.

Bersama Mercedes AMG Petronas, Bottas telah mengabdi selama lima tahun lamanya. Bahkan banyak juga yang mengklaim bahwa dirinya hanya menjadi pendamping Lewis Hamilton.

Tentunya The Finn tak ingin terus-terusan menjadi yang kedua. Alhasil, dia pun membulatkan tekadnya untuk pindah ke Alfa Romeo.

Bottas mengaku dirinya merasa lega setelah keluar dari tim yang berjuluk The Silver Arrows tersebut. Pasalnya selama membela Mercedes, Bottas hanya mendapatkan kontrak jangka pendek dan itu membuatnya selalu merasa gelisah.

“Penandatanganan memiliki efek lebih dari yang saya kira,” kata Bottas, dilansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (13/11/2021).

“Saya belum pernah memiliki kontrak multi-tahun sebelumnya, jadi saya langsung merasa lega dan sedikit tekanan,” ungkapnya.

“Setiap orang dibuat berbeda, tetapi ketika anda hidup dalam situasi seperti ini untuk waktu yang lama, Anda tidak dapat berkonsentrasi. Atau toh itu tidak berhasil untuk saya,” pungkasnya.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2410 seconds [12]