logo
Liga Inggris | Detail

Tinggalkan Leicester City, Putra Legenda Man United Bakal Setim dengan Aaron Ramsey

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 03 Agustus 2022, 06:30 WIB
Tinggalkan Leicester City, Putra Legenda Man United Bakal Setim dengan Aaron Ramsey
Kiper Timnas Denmark, Kasper Schmeichel. (Foto: independent)

LEICESTER - Leicester City akan melepas putra legenda Manchester United, Peter Schmeichel yaitu Kasper Schmeichel. Kabarnya, kiper Timnas Denmark itu akan setim dengan Aaron Ramsey di OGC Nice.

Kabar itu sangat mengejutkan mengingat Kasper Schmeichel merupakan bagian dari skuad Leicester City yang menjuarai Liga Inggris 2015-2016. Namun, setelah itu terjadi eksodus besar-besaran, sehingga banyak pemainnya yang berpindah klub.

Salah satu yang bertahan cukup lama membela The Foxes adalah Schmeichel. Dia sudah membela klub itu selama 11 tahun, dan menjadi kunci kebangkitan Leicester, hingga menjadi juara.

Sayang, seperti dikabarkan Sky Sports, Selasa (2/8/2022), kisah Schmeichel dan Leicester akan berakhir. Sang pemain akhirnya dilepas ke klub Prancis, Nice, setelah kedua pihak telah menyepakati persetujuan.

Kiper asal Denmark itu kabarnya akan menjalani tes medis dalam beberapa hari ke depan. Dia kemudian akan membela Nice, yang pada musim panas 2022 ini membuat sejumlah pergerakan penting.

Sebelumnya, Nice juga sukses merekrut Aaron Ramsey. Keduanya diperkirakan menjadi kekuatan yang diharapkan dapat membawa Nice masukk zona Liga Champions.

Penjualan Schmeichel ini diperkirakan dapat membantu keuangan Leicester. Maklum, dana belanja pemain mereka sedikit tipis, sehingga belum dapat pemain baru hingga saat ini.

Schmeichel diperkirakan bukan satu-satunya pemain Leicester yang angkat kaki di musim panas 2022. Pemain lain seperti James Maddison, Wesley Fofana, Harvey Barnes dan Youri Tielemans dikabarkan akan menyusul pergi.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1619 seconds [13]