logo
Bola Lainnya | Detail

Tinggalkan Inter Milan, Alexis Sanchez Resmi Gabung Marseille

Admiraldy Eka Saputra
Kamis, 11 Agustus 2022, 02:42 WIB
Tinggalkan Inter Milan, Alexis Sanchez Resmi Gabung Marseille
Alexis Sanchez resmi merapat ke Marseille (Foto: laman resmi Olympique Marseille)

MILAN - Alexis Sanchez resmi bergabung ke Olympique Marseille. Winger berpaspor Chile itu hengkang dari Inter Milan dengan status free transfer alias gratis di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Hal tersebut diketahui lewat pernyataan resmi Marseille, baru-baru ini. Sanchez diikat kontrak hingga 2024 mendatang.

"Olympique de Marseille hari ini mengumumkan penandatanganan Alexis Sánchez. Bebas dari kontrak apa pun, striker internasional Chili dengan 143 caps yang memenangkan 17 trofi dalam karirnya bergabung setelah selesai melakukan pemeriksaan medis," bunyi pernyataan resmi tim.

"OM (Olympique Marseille) dengan senang hati menyambut Alexis Sánchez untuk mendukung proyek kami ke depan," lanjut pernyataan tersebut.

Alexis Sanchez resmi merapat ke Marseille (Foto: laman resmi Olympique Marseille)
Alexis Sanchez resmi merapat ke Marseille (Foto: laman resmi Olympique Marseille)

Kabar mengenai hengkangnya Sanchez dari Inter Milan memang sudah terdengar sejak beberapa pekan terakhir. Nerazzurri bahkan sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka telah memutus kontrak sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak striker Cile, Alexis Sanchez,” tulis keterangan Inter Milan di laman resmi mereka.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Alexis untuk tiga musimnya di Nerazzurri yang berpuncak pada perebutan tiga trofi dan mendoakan yang terbaik untuk sisa karirnya,” sambung keterangan itu.

Sanchez merupakan salah satu sosok penting bagi Inter Milan pada musim 2020-2021. Saat itu, mantan pemain Arsenal tersebut mampu mengantar Nerazzuri juara Liga Italia 2020-2021.

Tidak hanya itu, Alexis Sanchez juga berhasil memenangkan Coppa Italia (2021-2022), dan Piala Super Italia (2021) bersama Inter Milan. Selama hampir tiga tahun bersama, Sanchez juga berhasil mencatatkan 20 gol dan 23 assist dari 109 penampilan di semua kompetisi.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1628 seconds [12]