logo
Liga Spanyol | Detail

Tinggalkan Barcelona Akhir Musim, Sergio Busquets Menuju MLS

Rio Eristiawan
Kamis, 22 September 2022, 07:30 WIB
Tinggalkan Barcelona Akhir Musim, Sergio Busquets Menuju MLS
Sergio Busquet dikabarkan segera meningglkan Barcelona (Foto: Reuters)

CATALUNYA - Sergio Busquets dikabarkan akan meninggalkan Barcelona akhir musim ini. Gelandang senior asal Spanyol itu bakal melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) bersama klub Inter Miami.

Busquets sendiri masih memiliki kontrak di Barcelona hingga akhir musim 2022-2023. Kabar terakhir, Blaugrana -julukan Barcelona- tidak memiliki rencana untuk memperpanjang kontraknya, sehingga membuat pemain berusia 34 tahun itu pergi dengan status bebas transfer.

Dilansir dari Sports, Rabu (21/9/2022), Busquets dikabarkan bakal lanjutkan karir di luar Eropa. Ia dirumorkan bakal melanjutkan karir di MLS, tepatnya bersama Inter Miami.

Sementara jika Busquets benar pergi dari Barcelona di akhir musim nanti, maka perjalanan selama 18 musim pun berakhir. Pasalnya, ia merupakan jebolan La Masia dan berhasil menembus tim senior Blaugrana pada 2008.

Busquets pun berhasil menjadi pemain penting di Barcelona untuk menjaga lini tengah bersama Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Kerjasama ketiganya pun sempat membuat Barcelona menjadi tim yang ditakutkan baik di Spanyol maupun Eropa.

Sementara selama 18 musim di Barcelona, Busquets sudah tampil sebanyak 685 pertandingan dengan 18 gol dan 43 assist. Ia pun sukses memenangkan banyak gelar, diantaranya adalah Liga Spanyol, Liga Champions dan Piala Dunia antar klub.

Sedangkan musim ini, Busquets tidak mendapatkan banyak menit bermain di bawah kepelatihan Xavi. Ia baru bermain sebanyak lima pertandingan dengan empat laga di Liga Spanyol dan satu laga di Liga Champions.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1581 seconds [12]