Tim Nasional | Detail

Tinggal Selangkah Lagi, PSSI Targetkan 4 Pemain Keturunan Ini Gabung Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023

Basudiwa Supraja
Sabtu, 15 Januari 2022, 06:55 WIB
Tinggal Selangkah Lagi, PSSI Targetkan 4 Pemain Keturunan Ini Gabung Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023
Empat pemain keturunan yang akan segera gabung di Timnas Indonesia (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Kabar gembira datang dari anggota Eksekutif Komite (Exco) Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), Hasani Abdulgani. Lewat akun Instagram pribadinya dia menyatakan bahwa PSSI akan menargetkan empat pemain keturunan yang diajukan Shin Tae-yong dapat bergabung pada Kualifikasi Piala Asia 2023.

Diakui olehnya bahwa dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah diterima PSSI saat ini. Berkas tersebut sedang dipelajari oleh tim legal PSSI.

“Kepada pecinta sepak bola nasional, khususnya pendukung Timnas. Kami federasi (PSSI) sedang bekerja untuk memulai dapat menyelesaikan tentang pemain keturunan," bunyi unggahan Hasani di Instagram pada Sabtu (15/1/2022).

"Sementara dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim dari agen di Eropa kepada PSSI (saat ini lagi tim legal). Mudah2an minggu depan akan ada kabar, komplet atau masih perlu tambahan,” sambungnya. 

Unggahan Exco PSSI, Hasani Abdulgani (Foto: Instagram)
Unggahan Exco PSSI, Hasani Abdulgani (Foto: Instagram)

Sedangkan dua pemain lainnya yakni Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen telah memberikan janji akan mengirim dokumen pada Februari mendatang. Kedua pemain tersebut diharapkan dapat memenuhi persyaratan bergabung dengan Timnas lebih cepat.

“Untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmagoen, janji agennya akan dikirim dokumen bulan Februari. PSSI mentargetkan 4 pemain tersebut bisa membela Timnas di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang,” singkat Hasani.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1128 seconds [12]