logo
Ragam Lainnya | Detail

Timnas Wushu Indonesia Gelar TC di China Jelang SEA Games 2023

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 20 Januari 2023, 19:31 WIB
Timnas Wushu Indonesia Gelar TC di China Jelang SEA Games 2023
Timnas Wushu Indonesia berfoto bersama Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, sesuai menjalani latihan (Foto: NOC Indonesia)

JAKARTA – Timnas Wushu Indonesia bakal bertolak ke China untuk menggelar pemusatan latihan (TC) jelang SEA Games 2023. Rencananya, Pasukan Garuda yang berkekuatan 19 atlet wushu (11 taolu dan 8 sanda) ini bertolak ke China pada Februari mendatang.

Hal itu disampaikan Sekjen PB WI, Ngatino, saat mendampingi Ketua NOC Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, dalam kunjungan ke Pelatnas Wushu di Gedung GBK Arena, Senayan, Jakarta. Namun, jadwal keberangkatan masih belum pasti.

"Timnas Wushu Indonesia akan TC di China mulai Februari 2023. Kepastian jadwal keberangkatan masih menunggu kelengkapan surat- surat," kata Sekjen PB WI, Ngatino, Jumat (20/1/2023). 

Menurut Ngatino, TC Timnas Wushu Indonesia akan digelar di dua lokasi. Atlet sanda akan berlatih di Henan. Sementara itu, atlet Taolu dijadwalkan berlatih di Nanzhing.

Pada SEA Games 2021 Vietnam, Indonesia berhasil meraih tiga emas, sembilan perak, dan tiga perunggu. Ketiga medali emas berasal 2 dari Taolu dan 1 dari Sanda. 

PBWI sendiri menargetkan raihan empat emas seperti pada SEA Games 2021. Namun, Tim Review Kemenpora meminta empat medali emas. 

"Di SEA Games 2023 Kamboja, kita targetkan tiga medali emas setelah berkoordinasi dengan pembinaan PB WI tetapi Tim Review Kemenpora meminta empat medali emas dari wushu. Kita akan berusaha maksimal untuk memenuhinya," kata Ngatino.

Wakil Ketua I PB WI, Iwan Kwok menjelaskan, ada 20 medali emas yang akan diperebutkan pada SEA Games 2023 Kamboja. Rinciannya, sebanyak 14 emas untuk nomor taolu dan enam di nomor sanda. 

"Indonesia sendiri akan mendapat kuota delapan atlet taolu (empat putra dan empat putri) dan enam sanda (empat putra dan dua putri)," kata Iwan.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1751 seconds [12]