Tim Nasional | Detail

Timnas Wanita Indonesia Dibantai Australia 0-18, Presiden Brisbane Roar Buka Suara

Basudiwa Supraja
Sabtu, 22 Januari 2022, 09:24 WIB
Timnas Wanita Indonesia Dibantai Australia 0-18, Presiden Brisbane Roar Buka Suara
Timnas Wanita Indonesia berfoto bersama jelang pertandingan melawan Timnas Wanita Australia di Piala Asia Wanita 2022 (Foto: AFC/Pranit Katwal)

JAKARTA - Presiden Brisbane Roar, Rahim Soekasah, melihat kekalahan Timnas Wanita Indonesia dengan skor telak dari Timnas Wanita Australia tidak terhindarkan. Menurutnya, kekalahan itu layak jadi pelajaran berharga buat PSSI. 

Seperti diketahui, Timnas Wanita Indonesia lolos ke Piala Asia Wanita 2022 usai mengalahkan Timnas Wanita Singapura dengan skor agregat 2-0. Itu pun, Garuda Pertiwi terbantu dengan mundurnya Timnas Wanita Korea Utara dan Timnas Wanita Irak. 

Celakanya, Timnas Wanita Indonesia diundi masuk Grup B Piala Asia Wanita 2022 dan bertemu Timnas Wanita Australia. The Mathildas sendiri diketahui sebagai salah satu tim terkuat di Asia. 

Pemain Timnas Wanita Australia merayakan gol ke gawang Timnas Wanita Indonesia (Foto: AFC/Pranit Katwal)
Pemain Timnas Wanita Australia merayakan gol ke gawang Timnas Wanita Indonesia (Foto: AFC/Pranit Katwal)

Melihat hal tersebut, Rahim sempat ingin menyarankan Timnas Wanita Indonesia tak usah diberangkatkan. Sebab, Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan bakal menjadi lumbung gol saja. Perbedaan kualitas dengan Australia begitu jauh. 

“Sebetulnya saya mau bilang jangan diberangkatkan Timnas Wanita Indonesia ke kejuaraan Asia, karena akan menjadi lumbung gol. Tapi mau bicara tidak enak. Dan akhirnya terbukti," ujar Rahim dalam keterangan yang diterima Sportstars.id, Sabtu (22/1/2022). 

"Timnas Wanita kita tak ada kompetisinya. Hanya main untuk PON (Pekan Olahraga Nasional) saja. Tidak pernah try out, bagaimana mau melawan Tim Mathilda yang sudah masuk ranking atas dunia. Ini pelajaran untuk manajemen PSSI," imbuhnya. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1322 seconds [13]