Tim Nasional | Detail

Timnas Wanita Indonesia Dibantai 18-0, Netizen: Pengurus PSSI Malu Gak?

Tim Sportstars
Jum'at, 21 Januari 2022, 19:39 WIB
Timnas Wanita Indonesia Dibantai 18-0, Netizen: Pengurus PSSI Malu Gak?
Timnas Wanita Indonesia vs Australia (Foto: PSSI)

MUMBAI - Timnas Wanita Indonesia tumbang dengan skor telak 18-0 dari Australia dalam gelaran Piala Asia Wanita 2022. Hal ini tentunya membuat masyarakat Tanah Air merasa patah hati. Sebagai bentuk kekecewaan, mereka pun beramai-ramai menyerang akun Twitter PSSI.

Melihat pertandingan melawan Australia yang dimainkan di Mumbai Football Arena, India pada Jumat (21/1/2022), Indonesia memang harus diakui sangat kalah kelas dan kualitas dari sang lawan. Netizen kemudian menyoroti bahwa ini tak lepas dari andil PSSI.

Sebagai federasi sepak bola di Indonesia, PSSI diharapkan dapat membuat kompetisi yang memadai untuk wanita. Dengan demikian, para pemain akan menjadi lebih matang, baik secara permainan maupun mental bertanding.

Kondisi ini tentu sangat berbeda dengan Timnas Wanita Australia, yang mana banyak pemain mereka sudah memiliki jam terbang tinggi. Bahkan, tak sedikit pemain Australia yang merumput di Eropa, seperti Samantha Kerr yang memperkuat Chelsea.

Masyarakat pun berharap kekalahan telak ini bisa membuat PSSI berkaca sehingga bergerak cepat melakukan pembenahan. Tentunya bisa dimaklumi jika masyarakat Tanah Air kecewa dengan kekalahan 18-0 ini.

"Kira-kira pengurus PSSI malu gak ya timnas kita dibantai 18-0?" tulis akun @SKRUPSKUPSKA

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1369 seconds [13]