logo
Tim Nasional | Detail

Timnas Wanita Indonesia Ada Potensi Lolos, Rudy Eka Priyambada: Terpenting Pengalaman

Basudiwa Supraja
Kamis, 27 Januari 2022, 07:28 WIB
Timnas Wanita Indonesia Ada Potensi Lolos, Rudy Eka Priyambada: Terpenting Pengalaman
Timnas Wanita Indonesia berfoto bersama jelang pertandingan melawan Timnas Wanita Australia di Piala Asia Wanita 2022 (Foto: AFC/Pranit Katwal)

MUMBAI - Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengakui Timnas Wanita Indonesia memang memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya di Piala Asia Wanita 2022. Tapi ia tidak mau memikirkan hal tersebut.

Mantan pelatih Persikabo 1973 ini mengatakan yang terpenting untuk timnya saat ini adalah pengalaman. Karena dalam menurutnya, pengalaman akan menjadi modal terbaik untuk Timnas Indonesia belaga di kejuaraan selanjutnya.

“Jadi pengalaman bermain di Piala Asia Wanita AFC sangat penting bagi mereka dan saya akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk bermain melawan Filipina,” ungkap Rudy, dikutip dari AFC, Kamis (27/1/2022).

Memang Timnas Wanita Indonesia masih bisa berpotensi lolos ke perempat final. Namun kemungkinan itu semakin mengecil melihat jumlah angka kebobolan Indonesia yang sangat banyak yaitu 22 kali dengan rincian 18 dari Australia dan 4 dari Thailand.

Jikan ingin lolos, Timnas Wanita Indonesia harus meraih kemenangan pada saat menghadapi Filipina. Indonesia pun diharuskan meraih kemenangan yang cukup besar di laga tersebut agar bisa lolos ke babak perempat final.

Namun kemenangan besar juga tidak menjamin bahwa Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya. Skuad Garuda Pertiwi juga harus berharap Australia bisa mengalahkan Thailand untuk bisa lolos ke perempat final.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2639 seconds [12]