logo
Netting | Detail

Timnas Voli Putri Indonesia Dihajar Vietnam di Grand Prix Asean 2022

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 10 September 2022, 00:31 WIB
Timnas Voli Putri Indonesia Dihajar Vietnam di Grand Prix Asean 2022
Timnas Voli Putri Indonesia takluk dari Vietnam dengan skor 0-3 pada Grand Prix ASEAN 2022 (Foto: Facebook/SMM Volleyball)

NAKHON RATCHASIMA - Timnas Voli Putri Indonesia dihajar Vietnam dalam laga pembuka turnamen invitasi bertajuk Grand Prix Asean 2022. Yolla Yuliana dan kolega kalah telak 0-3 dengan skor 23-25, 19-25, dan 9-25, Jumat (9/9/2022) malam WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Nakhon Rachasima, Thailand,  Tim Merah-Putih sebenarnya tampil apik pada set pertama. Mereka sempat memimpin dengan skor 13-10. 

Akan tetapi, karena terlalu terburu-buru ingin menyelesaikan permainan, Pasukan Garuda malah membuat kesalahan sendiri dan akhirnya kalah 23-25. Sementara itu, pada set kedua dan ketiga, mereka sangat buruk menerima serve lawan sehingga selalu tertinggal dan kalah telak.

Sang pelatih, Alim Suseno, mengaku tidak puas dengan performa anak buahnya. Menurutnya, mereka banyak melakukan error sendiri di poin-poin kritis seperti pada set pertama.

"Saya kurang puas dengan permainan anak-anak. Pada poin-poin krusial sering membuat kesalahan sendiri," ujar Alim dikutip dari rilis PBVSI, Sabtu (10/9/2022).

Kendati demikian, pelatih yang membawa Bandung Bank BJB Tandamata Juara Proliga 2022 itu mengakui Timnas Voli Putri Vietnam memang tampil lebih baik dari timnya. Alim menilai hal itu dikarenakan persiapan mereka jauh lebih baik dibanding pasukannya.

"Tak bisa dipungkiri Vietnam adalah tim bagus. Mungkin karena persiapan mereka juga bagus setelah SEA Games langsung persiapan," ujar pelatih yang juga anggota TNI AU itu.

Meski kalah, Indonesia masih memiliki kesempatan untuk bangkit dari keterpurukan. Selanjutnya, mereka akan berhadapn dengan tuan rumah Thailand pada Sabtu (10/9/2022). Di laga terakhir, Indonesia akan menantang Filipina.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1876 seconds [12]