Tim Nasional | Detail

Timnas Vietnam Disarankan Contek Strategi Indonesia dan Thailand

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 10 Januari 2022, 09:53 WIB
Timnas Vietnam Disarankan Contek Strategi Indonesia dan Thailand
Timnas Indonesia vs Thailand di leg II final Piala AFF 2020 (Foto: Situs resmi Piala AFF)

HANOI – Kesuksesan Timnas Indonesia dan Thailand di Piala AFF 2020 memberikan pelajaran berharga bagi Timnas Vietnam. The Golden Star dikabarkan akan mencontek strategi yang sama dari dua finalis itu dengan menganti kapten sepanjang turnamen.

Menyandang status juara bertahan Piala AFF 2018, Vietnam harus angkat kaki lebih awal di fase semifinal. Mereka kalah dari Thailand dengan agregat gol 0-2.

Akhirnya Thailand pun menuju partai puncak dan berhak melawan Indonesia. Di laga tersebut, tim asuhan Alexandre Polking ini menang 4-0 di leg pertama dan imbang 2-2 di leg kedua. Alhasil agregat yang dihasilkan adalah 6-2.

Media Vietnam, Bongda, melihat bahwa strategi dari kedua finalis ini sangat pantas diacungi jempol. Oleh sebab itu, media ini mengusulkan negaranya untuk meniru hal serupa salah satunya adalah strategi pemilihan kapten.

“Pemilihan kapten dan wakil kapten, meskipun bukan merupakan faktor yang menentukan 100% keberhasilan atau kegagalan, juga memiliki pengaruh tertentu pada tim di atas,” tulis media itu pada Senin (10/1/2022).

Misalnya saja di kubu Thailand, media ini menyoroti penunjukkan Chanatihip Songkrasin sebagai kapten baru. Sementara, wakil kapten diemban oleh Teerasil Dangda dan Kiper Siwarak Tedsungnoen.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1105 seconds [12]