logo
Tim Nasional | Detail

Timnas Thailand Siap Panggil Chanathip dan Supachok untuk Tampil di Piala Asia Barat 2023

Rifqi Herjoko
Minggu, 22 Januari 2023, 13:31 WIB
Timnas Thailand Siap Panggil Chanathip dan Supachok untuk Tampil di Piala Asia Barat 2023
Striker Timnas Thailand Chanatip Songkrasin (Foto: Asean Football)

BANGKOK Thailand tampaknya ingin serius tampil di Piala Asia Barat 2023. Tim berjuluk Gajah Perang itu dikabarkan bakal memanggil dua pemain abroad mereka, Chanathip Songkrasin dan Supachok Sarachat.

Sebagai informasi, Thailand diundang untuk tampil di Piala Asia Barat 2023. Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) menyanggupi undangan untuk tampil di turnamen tersebut.

Piala Asia Barat 2023 merupakan turnamen bergengsi yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Asia Barat (WAFF). Turnamen edisi kali ini akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Turnamen tersebut akan diikuti oleh 11 tim Asia Barat, seperti UEA, Arab Saudi, Yordania, Lebanon, Palestina, Bahrain, Kuwait, Oman, Suriah, Yaman, hingga Irak. Thailand diundang untuk ikut serta dalam turnamen tersebut sebagai tim tamu.

Thailand tampaknya tidak ingin sekadar menjadi tim penggembira di turnamen tersebut. Tim asuhan Alexandre Polking dikabarkan bakal menurunkan kekuatan terbaik di Piala Asia Barat 2023.

Dilansir dari Matichon, Minggu (22/1/2023), Thailand bakal menyusun daftar awal berisi 50 pemain. Nantinya, pelatih Mano Poking hanya akan membawa 23 pemain saja ke Piala Asia Barat 2023.

FAT dilaporkan bakal mengirimkan surat ke klub-klub untuk memanggil pemain. Dua pemain abroad Thailand yang bermain di kasta teratas Liga Jepang, Chanathip Songkrasin dan Supachok Sarachat, akan dipanggil ke skuad.

Chanathip diketahui tengah memperkuat Kawasaki Frontale. Sementara itu, Supachok Sarachat tergabung di Hokkaido Consadole Sapporo. Bergabungnya kedua pemain itu diharapkan bisa membantu Thailand meraih prestasi di Piala Asia Barat 2023.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1881 seconds [13]