logo
Bola Lainnya | Detail

Timnas Spanyol Catatkan Rekor Kemenangan Terbesar di Piala Dunia Usai Bantai Kosta Rika

Rio Eristiawan
Kamis, 24 November 2022, 09:45 WIB
Timnas Spanyol Catatkan Rekor Kemenangan Terbesar di Piala Dunia Usai Bantai Kosta Rika
Timnas Spanyol unggul 3-0 atas Timnas Kosta Rika di babak pertama (Foto: REUTERS)

AL THUMAMA - Timnas Spanyol mempermalukan Kosta Rika di laga perdana penyisihan Grup E Piala Dunia 2022. La Roja -julukan Timnas Spanyol- mencatatkan kemenangan dengan skor terbesar dalam satu pertandingan di ajang empat tahunan tersebut.

Duel tersebut berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar pada Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. Anak asuh Luis Enrique sukses mempermalukan Kosta Rika dengan skor telak 7-0.

Timnas Spanyol memimpin tiga gol pada babak pertama melalui Dani Olmo (11'), Marco Asensio (21') dan tendangan penalti Ferran Torres (31'). Pasta gol La Roja kian berkanjut pada babak kedua dan berhasil memperlebar keunggulan melalui Ferran Torres (54'), Carlos Soler (90') dan Alvaro Morata (90+2').

Sementara kemenangan 7-0 atas Kosta Rika membuat Spanyol berhasil melewati kemenangan terbesar mereka di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, Spanyol sempat meraih kemenangan terbesar di Piala Dunia 1998, ketika mengalahkan Bulgaria dengan skor 6-1.

Selain meraih kemenangan terbanyak dalam satu pertandingan, Timnas Spanyol pun mencatatkan sejarah baru di Piala Dunia. Mereka mencetak tujuh gol dalam satu pertandingan dengan hanya delapan tendangan tepat sasaran dalam satu pertandingan sejak Piala Dunia 1966.

Saat ini, Timnas Spanyol menempati posisi puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022. Alvaro Morata dan kawan-kawan pun memiliki motivasi besar untuk bisa lolos ke babak berikutnya, sebagai juara grup.

Namun di pertandingan kedua, Timnas Spanyol bakal mendapatkan kesulitan untuk menghadapi Jerman di di Stadion Al Bayt, Senin (28/11/2022) pukul 02.00 WIB. Pasalnya Die Mannschaft -julukan Timnas Jerman- baru menelan kekalahan mengejutkan dari Jepang dengan skor 1-2.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1846 seconds [12]