logo
Bola Lainnya | Detail

Timnas Sepak Bola CP Indonesia Kalah dari Thailand di Final, Keputusan Wasit Jadi Sorotan

Basudiwa Supraja
Jum'at, 05 Agustus 2022, 21:50 WIB
Timnas Sepak Bola CP Indonesia Kalah dari Thailand di Final, Keputusan Wasit Jadi Sorotan
Indonesia Vs Thailand di Final Cabor Sepak Bola CP ASEAN Games 2022 (Foto: Basudiwa Supraja/MPI)

SOLO - Pelatih Timnas Cerebral Palsy (CP) Football Indonesia, Anshar Ahmad, mengaku tidak puas dengan keputusan wasit. Menurutnya pihak wasit dinilai berat sebelah dan tidak adil.

"Sekali lagi saya katakan, saya tidak puas dengan wasit dan hakim garis," kata Anshar tegas kepada media, Jumat (5/8/2022).

Hal itu lantaran menurut Anshar ada beberapa keputusan wasit yang janggal. Salah satu contoh dalam kesalahan handsball pemain Thailand yang justru tidak dihukum.

Padahal posisi pelanggaran itu terjadi di dalam kotak penalti. Sebaliknya, Pasukan Garuda justru dihukum penalti dua kali karena melakukan pelanggaran.

Sebagaimana diketahui, pertandingan Timnas CP Football Indonesia vs Thailand itu merupakan babak final di ASEAN Para Games 2022. Laga tersebut digelar di Stadion Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) pada Jumat (5/8/2022).

Pertandingan berjalan sengit sejak awal peluit ditiupkan. Tim Merah Putih harus mengakui keunggulan lawan usai takluk dalam adu penalti 1-2.

Kekalahan itu tentu cukup membuat luka bagi para pemain Indonesia. Sang kapten, Yahya Hernanda, pun mengaku kesal dengan keputusan wasit. 

Menurutnya wasit jelas berpihak sebelah. Menurut Yahya, Thailand seharusnya juga dihukum karena melakukan handsball 3 kali.

"Wasit berpihak ke sebelah seperti yang anda lihat kami dihukum penalti dua kali padahal mereka juga handsball 3 kali," tuturnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1672 seconds [12]