logo
Tim Nasional | Detail

Timnas Senegal Tinggalkan Qatar 1-0 di Babak Pertama

Andika Rachmansyah
Jum'at, 25 November 2022, 20:55 WIB
Timnas Senegal Tinggalkan Qatar 1-0 di Babak Pertama
Timnas Senegal memimpin 1-0 atas Timnas Qatar berkat gol Boulaye Dia (Foto: Reuters/Molly Darlington)

AL THUMAMA - Timnas Senegal untuk sementara unggul 1-0 atas Timnas Qatar pada akhir babak pertama laga matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) malam WIB. Gol Boulaye Dia (41') membuat pendukung tuan rumah di Stadion Al Thumama, Al Thumama, terdiam.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Senegal langsung mendominasi laga sejak awal ketimbang Qatar. Tim berjuluk The Lions of Teranga itu bahkan mendapat peluang cepat di menit ke-4 lewat tendangan Ismaila Sarr.

Al-Annabi terlihat masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan Senegal yang dipimpin Kalidou Koulibaly. Di menit ke-23, The Lions of Teranga mendapat peluangnya kembali lewat tendangan Idrissa Gueye yang melenceng tipis.

Boulaye Dia membawa Timnas Senegal memimpin 1-0 atas Timnas Qatar (Foto: Reuters/Matthew Childs)
Boulaye Dia membawa Timnas Senegal memimpin 1-0 atas Timnas Qatar (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Senegal main sangat agresif dan terus gempur pertahanan Qatar. Hingga akhirnya, The Lions of Teranga baru bisa membuka keran golnya di menit ke-41 lewat kaki Boulaye Dia.

Striker berusia 26 tahun itu sukses memanfaatkan blunder yang dilakukan Boualem Khoukhi. Seisi Stadion Al Thumama akhirnya terdiam gara-gara gol tersebut.

Tambahan waktu selama tujuh menit pun diberikan sebelum jeda turun minum. Kubu tuan rumah mencoba untuk keluar dari tekanan di sisa waktu yang ada. Namun, tidak ada gol yang tercipta sehingga laga Timnas Qatar vs Timnas Senegal berakhir 0-1 di babak pertama. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2043 seconds [13]