logo
Tim Nasional | Detail

Timnas Prancis Terseok di UEFA Nations League A, Deschamps: Kami Tidak Mau Degradasi

Andri Bagus Syaeful
Kamis, 22 September 2022, 22:15 WIB
Timnas Prancis Terseok di UEFA Nations League A, Deschamps: Kami Tidak Mau Degradasi
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps (Foto: REUTERS)

PARIS - Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps, tidak akan membiarkan timnya degradasi ke League B UEFA Nations League. Untuk itu ia menargetkan kemenangan dalam dua laga terakhir, yakni melawan Austria dan Denmark dalam UEFA Nations League A Grup 1.

Seperti diketahui, tim berjuluk Les Bleus itu baru mengumpulkan dua poin dari empat laga dan berada di dasar klasemen League A Grup 1. Prancis meraih hasil imbang dan kalah sama-sama dua kali.

Meski begitu, Didier Deschamps optimistis timnya akan bangkit dan kembali meraih kemenangan. Pasalnya, Timnas Prancis sudah sangat siap menatap dua laga pemungkas tersebut.

"Ini adalah pencarian kinerja melalui konten dan hasil. Saya memilih 23 pemain yang hadir, saya percaya pada mereka," ucap Didier Deschamps dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Prancis, Kamis (22/9/2022).

Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan tidak rela Timnas Prancis terdegradasi ke League B. Oleh karena itu, dirinya akan menyiapkan skema terbaik dalam laga nanti.

"Tujuan pertama – yaitu menang agar tidak terdegradasi ke Liga B. Kedua dalam hal ini pengamatan (pemain) pendatang baru juga akan tercapai," ia menambahkan.

Didier Deschamps mengatakan UEFA Nations League juga sebagai ajang persiapan untuk timnya menatap Piala Dunia 2022 Qatar. Sebab, ajang itu adalah ujian yang sesungguhnya bagi Prancis sebagai juara bertahan.

"Ini adalah dua pertandingan terakhir kami sebelum tantangan besar yang menanti kami di bulan November. Kami ingin semua pemain menunjukkan kemampuan penuh mereka," pungkas Deschamps.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1555 seconds [12]