logo
Tim Nasional | Detail

Timnas Korea Selatan Kerap Diberitakan Kurang Baik, Ini Kata Shin Tae-yong

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 21 Juni 2022, 08:45 WIB
Timnas Korea Selatan Kerap Diberitakan Kurang Baik, Ini Kata Shin Tae-yong
Timnas Korea Selatan (Reuters)

JAKARTA - Timnas Korea Selatan kerap mendapat pemberitaan kurang menyenangkan jelang bergulirnya Piala Dunia 2022. Sebagai mantan pelatih Timnas Korsel, Shin Tae-yong pun memberikan tanggapannya soal situasi ini.

Timnas Korea Selatan menatap Piala Dunia 2022 dengan catatan yang tidak begitu baik. Dari lima laga terakhir, Taeguk Warriors -julukan Korea Selatan- hanya menang sebanyak dua kali.

Sisanya, Timnas Korea Selatan dua kali meraih kekalahan, dan satu kali meraih hasil imbang. Kekalahan memalukan 1-5 dari Brasil pada laga FIFA Matchday menjadi salah satu dari catatan kurang memuasakan tersebut.

Shin Tae-yong pun ingin para fans Timnas Korea Selatan bersabar dan memberi kepercayaan serta dukungan kepada tim pelatih. Selain itu, dirinya ingin Son Heung-min dan kolega tidak terpengaruh hujatan dari media Korea Selatan.

“Saya selalu mendengar berita tentang sepak bola Korea Selatan, ketika melihat berita terbaru tentang Piala Dunia Qatar, saya membaca adanya prospek gelap pada Timnas Korea Selatan,” kata Shin Tae-yong dilansir FN News, Selasa (21/6/2022).

“Jadi saya berharap penggemar dan pemain tidak terintimidasi oleh hal-hal seperti itu, Anda harus percaya kepada tim, dan memberi banyak dukungan,” tambah pelatih Timnas Indonesia itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1498 seconds [13]