logo
Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia Waspada, Kapten Curacao Cuco Martina Pernah Cetak Gol Roket ke Gawang Arsenal

Rifqi Herjoko
Jum'at, 23 September 2022, 09:45 WIB
Timnas Indonesia Waspada, Kapten Curacao Cuco Martina Pernah Cetak Gol Roket ke Gawang Arsenal 
Kapten Timnas Curacao, Cuco Martina pernah cetak gol spektakuler ke gawang Arsenal (Foto: Liga Inggris)

BANDUNG – Timnas Indonesia tampaknya perlu waspada. Kapten Timnas Curacao, Cuco Martina, ternyata pernah mencetak gol roket ke gawang Arsenal.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal menghadapi Curacao di agenda FIFA Matchday bulan ini. Duel antara kedua tim tersebut digelar Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022).

Pertemuan pertama berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, sedangkan pertemuan kedua digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Laga tersebut begitu ditunggu pencinta sepak bola Tanah Air.

Cuco Martina saat membela Southampton (Foto: Sky Sport)
Cuco Martina saat membela Southampton (Foto: Sky Sport)

Curacao memiliki kualitas yang lebih baik dari Timnas Indonesia. Curacao menempati posisi ke-84 FIFA saat ini, sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-155. Adapun Skuad Curacao diisi oleh banyak pemain yang berkiprah di Eropa.

Salah satu pemain yang harus diwaspadai Timnas Indonesia adalah kapten Curacao bernama Rhu-Endly Martina alias Cuco Martina. Bek sayap berusia 32 tahun itu kenyang pengalaman berkarier di klub-klub Eropa. Dia pernah memperkuat Southampton, Everton, hingga Stoke City.

Terdapat salah satu momen menarik dari Cuco Martina ketika masih bermain di Liga Inggris. Dia pernah mencetak gol kemenangan Southampton atas Arsenal di musim 2015-2016. Saat itu, Southampton menang telak dengan skor 4-0.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1637 seconds [12]