Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia vs Taiwan, Witan Sulaeman Tebar Ancaman

Hadi Febriansyah
Senin, 11 Oktober 2021, 10:10 WIB
Timnas Indonesia vs Taiwan, Witan Sulaeman Tebar Ancaman
Penggawa Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (Foto: Instagram/WitanSulaeman_)

BURIRAM - Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan pada leg kedua babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021). Saat ini Timnas Indonesia sudah unggul agregat 2-1 atas yang lawan.

Bermain melawan Taiwan di kedua, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan indikasi ada beberapa pemain yang akan di rotasi. Terlebih untuk sektor penyerangan ada nama Witan Sulaeman yang sudah bergabung dengan tim.

Witan memang tidak bermain pada leg pertama ketika Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Taiwan. Saat ini Witan baru saja tiba dan bergabung dengan tim karena ada masalah maskapai sehingga ia harus telat.

Pemain asal Palu tersebut mengatakan jika memang Shin Tae-yong menurunkannya pada pertandingan nanti dirinya ingin memberikan kemampuan terbaiknya. Tidak hanya itu aja, Witan pun ingin mencetak gol ke gawang Taiwan.

"Ya pasti saya ingin mencetak gol, tapi yang terpenting adalah kita bisa memenangkan pertandingan juga bisa bermain bagus dan semua dalam kondisi selamat habis bertanding," ujar Witan dikutip dari YouTube resmi PSSI.

"Otomatis yang akan kita lakukan bersama yaitu untuk meraih kemenangan, itu wajib. Kita harus memenangkan pertandingan karena itu juga untuk menaikkan ranking FIFA," tambah mantan pemain PSIM Yogyakarta tersebut.

Timnas Indonesia sendiri hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Tapi nampaknya, Shin Tae-yong tetap menginginkan Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan demi memuluskan jalan lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4671 seconds [13]