logo
Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia Vs Curacao: Shin Tae-yong Tak Gentar Ranking FIFA Lawan Lebih Baik

Fitri Rachmawati
Jum'at, 23 September 2022, 16:47 WIB
Timnas Indonesia Vs Curacao: Shin Tae-yong Tak Gentar Ranking FIFA Lawan Lebih Baik
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berbicara dalam konferensi pers jelang menghadapi Timnas Curacao (Foto: MPI/Fitri Rachmawati)

BANDUNG - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak berkecil hati meski Timnas Curacao memiliki ranking FIFA yang lebih tinggi. Dia tetap akan menyiapkan anak asuhnya dengan sebaik-baiknya untuk laga FIFA Matchday tersebut. 

Seperti diketahui, laga Timnas Indonesia vs Timnas Curacao akan digelar dua kali sepanjang FIFA Matchday. Duel pertama akan berlangsung Sabtu (24/9/2022) pukul 20.00 WIB, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA), Bandung.

Di atas kertas, Curacao lebih unggul dari Indonesia. Vurnon Anita dan kawan-kawan sekarang duduk di posisi 84 ranking FIFA. Sementara itu, skuad Garuda berada di urutan 155. 

Kendati selisihnya jauh, Shin tak mempermasalahkan hal tersebut. Pelatih asal KOrea Selatan itu tetap akan mempersiapkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dengan sebaik-baiknya. 

"Sampai saat ini rangking FIFA Indonesia itu 155 dan Curacao 84. Memang sangat tinggi rangking FIFA lawan kita besok. Tapi bukan masalah, saya akan tetap mempersiapkan tim ini dengan baik," kata Shin dalam konferensi pers di Bandung, Jumat (23/9/2022).

Lebih lanjut, dia tidak menampik jika Curacao merupakan tim yang hebat. Namun, yang terpenting adalah Timnas Indonesia bisa memberikan penampilan yang terbaik dan bermain dengan kekuatan penuh.

"Memang Curacao tim yang lebih baik daripada tim kita. Kita akan memberikan yang terbaik besok, untuk masyarakat Indonesia dan untuk fans sepak bola Indonesia," tukas Shin.

"Kita ingin lihat apakah kita bisa melawan Curacao dengan baik atau tidak, dan apakah kita bisa menunjukkan permainan yang kita inginkan atau tidak," tandas pria berusia 52 tahun tersebut.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1836 seconds [12]