logo
Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia Vs Curacao: Shin Tae-yong Indikasikan Asnawi Mangkualam Absen

Andri Bagus Syaeful
Jum'at, 23 September 2022, 19:33 WIB
Timnas Indonesia Vs Curacao: Shin Tae-yong Indikasikan Asnawi Mangkualam Absen
Asnawi Mangkualam kemungkinan absen pada laga pertama Timnas Indonesia vs Curacao (Foto: Instagram/@pssi)

BANDUNG - Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam diragukan tampil pada laga FIFA Matchday kontra Timnas Curacao. Pelatih Shin Tae-yong menyebut kondisi bek klub Ansan Greeners FC itu tidak baik-baik saja. 

Seperti diketahui, laga Timnas Indonesia vs Timnas Curacao akan digelar dua kali sepanjang FIFA Matchday. Duel pertama akan berlangsung Sabtu (24/9/2022) pukul 20.00 WIB, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA), Bandung.

Shin membenarkan kondisi Asnawi ada sedikit masalah dalam kebugaran. Hal itu diketahui setelah semua staf pelatih memantau kebugaran pemain saat datang ke Bandung, Jawa Barat, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC).

"Begitu mulai TC pada tanggal 19 September, lancar latihan. Asnawi saja kondisinya tak bagus," kata Shin dalam konferensi pers, Jumat (23/9/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan kondisi pemain lain tidak ada masalah. Oleh karena itu, pemain lain dalam kondisi siap tempur menghadapi Timnas Curacao di laga perdana. 

"Selain Asnawi semua pemain baik-baik saja. Kami juga sudah siapkan tim dengan baik," tukas Shin.

Selain itu, Shin memastikan Timnas Indonesia tidak akan gentar melawan Curacao meski lawan punya ranking FIFA yang jauh lebih baik. Curacao menghuni urutan 84 pada ranking FIFA per 25 Agustus 2022, sementara Indonesia posisi 155. 

"Memang sangat tinggi selisihnya. Jadi, saya mau lihat tim kami apakah bisa melawan tim yang bagus atau tidak dan melakukan permainan yang diinginkan," tandasnya.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1578 seconds [12]