logo
Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia Vs Curacao: PSSI Minta Suporter Suguhkan Koreografer Menarik

Andri Bagus Syaeful
Jum'at, 23 September 2022, 16:01 WIB
Timnas Indonesia Vs Curacao: PSSI Minta Suporter Suguhkan Koreografer Menarik
Suporter Timnas Indonesia diharapkan menyajikan koreografer yang menarik (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

BANDUNG - Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman A. Dalimunthe, meminta pendukung Timnas Indonesia menyuguhkan koreografi menarik saat laga kontra Timnas Curacao. Koreografi tersebut diharapkan membuat laga FIFA Matchday itu semakin meriah.

Sebagaimana diketahui, laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Timnas Curacao akan dimainkan Sabtu (24/9/2022) pukul 20.00 WIB. Pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA). 

Budiman mengakui suporter Timnas Indonesia cukup kreatif. Oleh karena itu, dia menantikan aksi-aksi pemain ke-12 di tribune penonton. 

"Koreo yang menarik sehingga menjadi asa dan harapan bagi penggawa Timnas memenangkan laga FIFA Matchday hari Sabtu," ucap Budiman kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (23/9/2022).

Tidak hanya itu, Budiman berharap Stadion GBLA bergemuruh selama 90 menit pada laga nanti. Pasalnya, sorak-sorai penonton akan membuat skuad asuhan Shin Tae-yong semakin terpacu untuk mengalahkan Curacao.

"Semoga penonton secara signifikan memberikan dukungan terbaiknya. Itu melalui doa, chants, yel, dan teriakan dukungan yang lantang," ucapnya.

Sebagai informasi, Curacao adalah lawan berat untuk tim berjuluk Skuad Garuda. Sebab, negara di Kepulauan Karibia itu berada di peringkat 84 ranking FIFA per 25 Agustus 2022. Indonesia sendiri menghuni posisi 155. 

Laga Indonesia vs Curacao dijadwalkan berlangsung dua kali. Pertandingan kedua sudah dipastikan akan digelar pada Selasa (27/9/2022) malam WIB. Namun, lokasi laga masih belum dipastikan antara Stadion Pakansari atau bukan. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1577 seconds [12]