logo
Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia vs Curacao, Elkan Baggott Targetkan Sapu Bersih Kemenangan

Andika Rachmansyah
Kamis, 22 September 2022, 19:01 WIB
Timnas Indonesia vs Curacao, Elkan Baggott Targetkan Sapu Bersih Kemenangan
Elkan Baggott sudah gabung latihan bersama Timnas Indonesia (Instagram)

BANDUNG – Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott, memasang target tinggi pada FIFA Matchday melawan Curacao. Pemain berusia 19 tahun itu ingin membawa Skuad Garuda menyapu bersih dua pertandingan dengan kemenangan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Curacao sebanyak dua kali dalam agenda FIFA Matchday yakni pada 24 dan 27 September 2022 mendatang.

Tim asuhan Shin Tae-yong akan bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung Jawa Barat, pada matchday pertama. Kemudian untuk pertemuan kedua, Baggott dkk akan bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Menatap dua pertandingan tersebut, Baggott sangat ingin membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan. Karena hal tersebut dapat mendongkrak peringkat Skuad Garuda di ranking FIFA.

“Target tentu memenangkan pertandingan,” ucap Baggott, dalam kanal youtube PSSI TV, Kamis (22/9/2022).

“Memenangkan kedua pertemuan, yang kemudian bisa meningkatkan peringkat FIFA dunia. Itulah target utamanya,” ia menambahkan,

Saat ini, Timnas Indonesia sedang berada di peringkat 155 pada ranking FIFA. Sementara Curacao menduduki urutan 84 dunia. Tentu saja, diharapkan Shin Tae-yong bisa membawa Skuad Garuda meraih kemenangan, untuk mendongkrak posisi dalam ranking FIFA.

Walaupun memang, Curacao bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Mengingat, mereka memiliki pemain yang merumput di Inggris seperti Leandro Bacuna (Cardiff City) dan Juninho Bacuna (Birmingham City).
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1667 seconds [12]