Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia U-23 Unggul 2-0 Atas Filipina U-23

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 13 Mei 2022, 16:49 WIB
Timnas Indonesia U-23 Unggul 2-0 Atas Filipina U-23
Marc Klok bersama Timnas Indonesia U-23 (Foto: IG Marc Klok)

PHU THO - Timnas Indonesia U-23 berhasil unggul 2-0 atas Filipina U-23 pada pertandingan babak pertama Grup A sepak bola SEA Games 2021 yang dilangkan di Viet Tri Stadium, Jumat (13/5/2022).

Dua gol Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan kali ini dicetak oleh Muhammad Ridwan usai mendapatkan umpan matang dari Egy Maulana Vikri. Serta gol Rizky Ridho usai menerima umpan dari Syahrian Abimanyu.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Berbeda dengan laga sebelumnya kala menahan imbang Vietnam, Filipina memutuskan bermain terbuka pada laga kali ini. Tim berjuluk Young Azkals kemudian mencuri peluang tembakan tepat sasaran pertama pada meit ketujuh lewat kaki Scott Phillip, namun masih mampu diamankan penjaga gawang Indonesia, Ernando Ari.

Indonesia teralalu banyak kehilangan bola di menit awal. Namun permainan Filipina tidak berkembang karena lini belakang Indonesia begitu solid.

Indonesia mendapat peluang emas pada menit 15. Kecepatan Witan Sulaeman tidak mampu dikejar para pemain Filipuna, namun sayang tembakannya dihalau oleh penjaga gawang Filipina, Quincy Kammeraad.

Muhammad Ridwan berhasil menjawab kepercayaan Shin Tae-yong. Pemain Persik Kediri itu mencetak gol pemecah kebuntuan bagi Indonesia pada menit 18. Umpan Egy Maulana Vikri disambar dengan tembakan keras oleh Ridwan. Indonesia pun unggul 1-0.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1303 seconds [12]