Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia U-23 Bantai Timor Leste U-23, Netizen Sanjung Gol Berkelas Witan Sulaeman

Maulana Yusuf
Selasa, 10 Mei 2022, 21:44 WIB
Timnas Indonesia U-23 Bantai Timor Leste U-23, Netizen Sanjung Gol Berkelas Witan Sulaeman
Witan Sulaeman membela Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23 di SEA Games 2021 (PSSI)

PHU THO - Timnas Indonesia U-23 memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 4-1 dalam lanjutan penyisihan Grup A SEA Games 2021. Menariknya, netizen Tanah Air lantas mengomentari gol berkelas yang dicetak Witan Sulaeman di pertandingan tersebut.

Berduel di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022) malam WIB, Tim Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23- bermain menyerang sejak awal laga. Maklum saja, mereka butuh menang untuk bisa menjaga asa lolos ke semifinal.

Tampil menganakan kostum warna merah, pasukan Garuda Muda memang menguasai jalannya pertandingan. Banyak peluang emas mereka kreasikan, meski tak semuanya bisa dikonversi menjadi gol.

Witan Sulaeman melakukan selebrasi (Foto: PSSI)
Witan Sulaeman melakukan selebrasi (Foto: PSSI)

Kendati demikian, Garuda Muda bukan tanpa tekanan. Mereka sempat dibuat ketar-ketir oleh Timor Leste di awal laga setelah Marc Klok melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Beruntungnya, hadiah penalti Timor Leste U-23 berhasil digagalkan Ernando Ari.

Meski begitu, skuad Garuda Muda mampu memenagkan laga dengan gol yang disumbangkan oleh Egy Maulana Vikri (15’), brace Witan Sulaeman (52’ dan 76’), dan Fachrudin Aryanto (58’). Sementara Timor Leste U-23 hanya bisa memperkecil ketertinggalan melalui  Mouzinho (68’).

Witan memang berhasil mencetak dua gol. Salah satu golnya menghadirkan pujian dari netizen yaitu pada gol kedua. Saat itu, Witan membuat gol yang cantik setelah melalui proses yang indah berkat kerja sama apik dengan Saddil Ramdani

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1336 seconds [12]