Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia U-23 Akan Jalani Dua Kali Uji Coba di Tajikistan Sebelum Hadapi Cina dan Australia

Furqon Al Fauzi
Minggu, 10 Oktober 2021, 14:58 WIB
Timnas Indonesia U-23 Akan Jalani Dua Kali Uji Coba di Tajikistan Sebelum Hadapi Cina dan Australia
TC Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

JAKARTA - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memastikan Timnas U-23 akan menjalani uji coba terlebih dulu di Tajikistan sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (STY) sudah memanggil 33 pemain untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 mulai 27 Oktober mendatang. 

Dari 33 nama tersebut, terdapat nama-nama langganan yang juga tergabung dalam Timnas Senior. Mereka antara lain seperti Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam.

Kemudian, ada juga sejumlah pemain yang mendapat pemanggilan untuk pertama kali di Timnas U-23. Debutan tersebut diisi oleh Ronaldo Joybera Junior, Marselino Ferdinan, Eka Febri, dan Beckham Putra.

Pada ajang tersebut, Indonesia berada di Grup G bersama dua negara lainnya. Australia dan Cina akan menjadi penantang berat skuad Garuda Muda. Tadinya, ada nama Brunei Darussalam namun mereka telah menarik diri dari ajang tersebut.

Indra Sjafri mengatakan, sebelum tampil menghadapi Cina dan Australia, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani uji coba internasional di Tajikistan. 

"Kami sudah agendakan satu sampai dua kali uji coba di sana (Tajikistan). Untuk lawan kami sedang jajaki nanti akan segera dirilis jika sudah pasti, "kata Indra Sjafri kepada Sportstars.id.

"Tapi nanti juga tergantung pelatih butuh berapa kali uji coba di sana sebelum Kualifikasi dimulai," Indra Sjafri menambahkan. 

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi. Dia mengonfirmasi bahwa timnas U-23 akan melakoni dua kali uji coba sebelum menghadapi Timnas Cina dan Australia.

“Rencana memang ada dua agenda uji coba. Untuk siap jadi lawan uji cobanya sedang di proses,” kata Yunus Nusi kepada Sportstars.id.

Rencananya, rombongan skuad Garuda U-23 akan berangkat ke Tajiskitan pada 12 Oktober mendatang. Beckham Putra dan kawan-kawan dikumpulkan di Jakarta hari ini untuk persiapan keberangkatan.

Terkait dengan 33 nama yang dipanggil, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, berharap skuad Garuda Muda dapat menunjukan performa terbaik. Mereka juga ditargetkan untuk lolos ke ajang Piala Asia U-23 di Uzbekistan 2022 mendatangkan.
 

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.7440 seconds [12]