logo
Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia U-16 Tertinggal 0-1 dari Vietnam U-16 di Babak Pertama

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 06 Agustus 2022, 20:49 WIB
Timnas Indonesia U-16 Tertinggal 0-1 dari Vietnam U-16 di Babak Pertama
Kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge (PSSI)

SLEMAN - Timnas Indonesia U-16 harus tertinggal terlebih dahulu 0-1 dari Vietnam U-16 pada pertandingan pamungkas Piala AFF U-16 2022 yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022).

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Sejak menit-menit awal babak pertama pertandingan berjalan dalam intensitas yang tinggi. Kedua tim sama-sama melakukan pressing ketat dan memainkan bola dengan tempo yang cepat.

Akan tetapi, hingga 10 menit laga berjalan belum ada peluang berarti yang mampu mereka ciptakan. Lini pertahanan kedua tim sama-sama tampil gemilang mengantisipasi serangan yang dilancarkan lawan.

Pada menit 16, barulah Tim Merah-Putih mendapatkan tembakan tepat target pertama mereka dalam laga ini. Sayangnya, tendangan keras M. Nabil Asyura dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Pham Dinh Hai.

Lima menit berselang, Le Dinh Long Vu gantian membalas serangan tim tuan rumah. Namun, tendangannya yang menyambar bola liar dari tendangan bebas masih melebar di sisi kanan gawang.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup keras. Kedua tim saling jegal di lapangan tengah sehingga beberapa pelanggaran keras pun tak dapat dihindari.

Memasuki setengah jam laga bergulir, Indonesia nyaris memecah kebuntuan lewat Mokh Hanif Ramadhan. Namun, sepakan jarak jauhnya lagi-lagi mengarah tepat ke Pham Dinh Hai sehingga bola dengan mudah ditangkapnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1722 seconds [13]