logo
Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia U-16 Diliburkan Usai Ikuti Upacara Bendera 17 Agustus di Istana Merdeka

Basudiwa Supraja
Rabu, 17 Agustus 2022, 08:31 WIB
Timnas Indonesia U-16 Diliburkan Usai Ikuti Upacara Bendera 17 Agustus di Istana Merdeka
Timnas Indonesia U-16 bersiap menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 (Foto: PSSI)

JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 nantinya akan diliburkan seusai mengikuti Upacara Bendera 17 Agustus di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022) pagi WIB. Mereka akan dikembalikan ke klub dan akademi masing-masing sebelum menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

"Pemain akan diliburkan dulu untuk kembali ke klub masing-masing. Selanjutnya tim polesan Bima Sakti ini akan berkumpul kembali guna dipersiapkan mengikuti kualifikasi Piala AFC U-17 awal Oktober," tulis keterangan resmi PSSI. 

Namun, belum diketahui secara pasti kapan mereka akan kembali berkumpul lagi. Rencananya, pelatih Bima Sakti ingin membawa anak asuhnya berlatih di luar negeri.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih gelar juara di Piala AFF U-16 2022. Muhammad Iqbal Gwijangge dkk sukses mengalahkan Timnas Vietnam U-16 di partai final dengan skor 1-0.

Pencapaian ini pun mendapat apresiasi dari banyak pihak. Sementara ini, Garuda Asia telah mengantongi total bonus hingga miliaran rupiah.

Masing-masing pemain juga mendapat laptop gratis lengkap dengan peralatan belajar lainnya. Hadiah tersebut dibagikan guna membantu para pemain yang umumnya adalah seorang pelajar, untuk meraih prestasi di bidang akademik.

Terlepas dari itu, Bima Sakti dan anak asuhnya perlu semakin serius. Pasalnya, lawan-lawan mereka di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada awal Oktober nanti terhitung berat.

Tim Merah Putih tergabung dalam grup B bersama Malaysia, Guam, Palestina, dan Uni Emirat Arab. Kendati bertindak sebagai tuan rumah di babak kualifikasi, Timnas Indonesia U-16 tetap mendapat tantangan berat.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1770 seconds [13]