Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia Menang Telak Atas Myanmar, Shin Tae-yong Tetap Lakukan Evaluasi

Rifqi Herjoko
Jum'at, 26 November 2021, 05:51 WIB
Timnas Indonesia Menang Telak Atas Myanmar, Shin Tae-yong Tetap Lakukan Evaluasi
Timnas Indonesia menang 4-1 lawan Myanmar (Foto: PSSI)

ANTALYA – Timnas Indonesia meraih kemenangan telak dengan skor 4-1 kala menghadapi Timnas Myanmar di laga uji coba, Kamis (25/11/2021) malam WIB. Meski Tim Garuda tampil perkasa, pelatih Shin Tae-yong menegaskan bahwa ia akan tetap melakukan evaluasi terhadap penampilan skuadnya.

Laga yang digelar di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki itu diwarnai hujan gol sejak menit-menit awal. Taktik dari Shin Tae-yong tampak berjalan mulus dan merepotkan lawan. Hal itu membuat laga terlihat tak berimbang.

Adapun empat gol dari Skuad Garuda dicetak oleh Ricky Kambuaya menit kelima, Irfan Jaya pada menit ke-12, Witan Sulaeman di menit ke-33, dan Ezra Walian melalui titik penalti pada menit ke-55. Sementara itu, satu gol Myanmar dicetak oleh Hlaing Bo Bo menit ke-73.

Skuad Garuda telah tampil menekan sejak menit awal laga. Hal itu sempat membuat Myanmar kewalahan dan tidak bisa mengembangkan permainannya. Hasilnya pun terlihat, Indonesia sudah unggul tiga gol lebih dulu di babak pertama.

Sang pelatih pun memberi apresiasi khusus pada para pemain berkat kerja keras mereka pada laga tersebut. Menurutnya, kemenangan di laga ini akan membuat pemain semakin percaya diri.

“Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini. Namun, tetap ada evaluasi. Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI Jumat (26/11/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4734 seconds [13]