Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Deretan Nama Top Antre Dipanggil Shin Tae-Yong

Furqon Al Fauzi
Selasa, 12 Oktober 2021, 05:25 WIB
Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Deretan Nama Top Antre Dipanggil Shin Tae-Yong
Ilija Spasojevic (Foto: Twitter @baliutd)

BURIRAM - Tim nasional (Timnas) Indonesia akhirnya memastikan diri lolos dan akan tampil di babak kualifikasi ketiga Piala Asia 2023. Nantinya Timnas Indonesia akan bersaing memperebutkan 11 tiket tersisa untuk tampil di putaran final Piala Asia 2023 mendatang.

Timnas Indonesia tampil menggila di leg kedua babak play-off Kualifikasi Piala Asia dengan menghajar Taiwan 3-0 di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam. Tiga gol timnas Indonesia dicetak masing-masing oleh Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia unggul agregate gol atas Taiwan dengan skor 5-1 setelah di leg pertama juga menang 2-1. Timnas Indonesia akan memulai petualangannya menuju putaran final Piala Asia 2023 pada Februari 2022 mendatang.

Menurut informasi yang tertera di laman AFC, jadwal kualifikasi ketiga Piala Asia 2023 akan berlangung pada 1 Februari 2022 sampai dengan 27 September 2022. Persaingan di fase tersebut tentu akan lebih berat. Meski begitu, Shin Tae-yong punya cukup banyak waktu untuk meramu skuadnya menjadi lebih siap untuk bersaing.

Setidaknya ada sejumlah nama pemain yang bisa dipanggil untuk memperkuat sejumlah lini Timnas Indonesia. Berikut beberapa nama tenar yang mungkin layak untuk menambah kekuatan timnas Indonesia.

5. Yanto Basna

Yanto Basna (Foto: PSSI)


Rudolof Yanto Basna bisa dibilang sebagai salah satu bek Indonesia yang memiliki mentalitas sangat kuat. Disaat para pemain potensial berfikir seribu kali untuk menjajal kompetisi di luar Indonesia, Yanto Basna berbeda.

Pengalamannya di kompetisi sepak bola Thailand, membuat namanya kini cukup perhitungkan untuk mengisi skuad Garuda. Namun untuk saat ini, Yanto Basna akan terlebih dahulu memulihkan cedera lututnya sebelum kembali ke lapangan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4579 seconds [13]