logo
Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia ke Final Piala AFF U-16 2022, Garuda Asia Jawab Keraguan atas Myanmar

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 11 Agustus 2022, 04:02 WIB
Timnas Indonesia ke Final Piala AFF U-16 2022, Garuda Asia Jawab Keraguan atas Myanmar
Timnas Indonesia U-16 ke Final Piala AFF U-16 2022 (Foto: Twitter/AFFPresse)

SLEMAN – Timnas Indonesia U-16 menjawab keraguan usai berhasil melaju ke babak final Piala AFF U-16 2022. Tim asuhan Bima Sakti sebelumnya sempat diragukan bisa mengatasi Myanmar U-16 melihat rapor apik tim lawan.

Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022), Indonesia sukses meraih kemenangan melalui babak adu penalti. Hebatnya lagi, Iqbal Gwijangge dan rekan-rekan terus menunjukkan semangat pantang menyerah meski sempat tertinggal di babak pertama.

Sebelumnya, Indonesia memang sempat diragukan untuk bisa mengalahkan Myanmar di laga tersebut. Pasalnya, Indonesia memang tidak punya rekor mentereng ketika menghadapi Myanmar di Piala AFF U-16.

Indonesia hadapi Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022 (Foto: AFFPresse)
Indonesia hadapi Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022 (Foto: AFFPresse)

Pada head to head lima pertandingan pertandingan terakhir, Indonesia dan Myanmar memang memiliki hasil yang cukup imbang. Kedua tim sama-sama berhasil mencatatkan dua kemenangan, dua kekalahan, dan satu hasil imbang.

Meski begitu, dalam jumlah perolehan gol, Indonesia memang tertinggal dengan perbandingan 10:15. Hal tersebut membuat sebagian pihak cukup meragukan Indonesia bisa melaju ke babak final dengan mengalahkan Myanmar.

Namun masih banyak juga masyarakat yang memiliki kepercayaan tinggi kepada Timnas Indonesia U-16 untuk bisa menjajaki babak final. Pasalnya, M. Riski Afrisal dkk mampu menunjukan kemampuan yang baik sejak awal turnamen.

Di babak final, Indonesia pun akan menghadapi Vietnam U-16 untuk dapat memperebutkan gelar juara. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (12/8/2022)  pukul 20.00 WIB.

Indonesia sebelumnya memang telah berhasil mengalahkan Vietnam di laga terakhir babak penyisihan Grup A. Meski begitu, Indonesia harus tetap berhati-hati menghadapi Vietnam yang memiliki tekad kuat untuk membalaskan dendamnya.  

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1576 seconds [12]