logo
Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Luis Milla Beri Apresiasi

Rifqi Herjoko
Minggu, 25 September 2022, 06:02 WIB
Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Luis Milla Beri Apresiasi
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (Foto: Twitter/Persib)

BANDUNG – Timnas Indonesia mengalahkan Curacao di laga pertama agenda FIFA Matchday bulan ini. Mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla yang hadir di tribune penonton memberikan apresiasi kepada Skuad Garuda.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia melakoni laga uji coba pertama melawan Curacao, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Laga berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat.

Rencananya, Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Curacao sebanyak dua kali, yakni pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022). Laga pertama pun dapat dilalui dengan manis bagi Skuad Garuda.

Timnas Indonesia mampu menang tipis 3-2 atas Curacao. Kedua tim sempat bermain imbang 2-2 di babak pertama. Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad, mampu mencetak gol kemenangan di menit ke-56. Skuad Garuda pun unggul dengan skor 3-2.

Skor tersebut tidak berubah hingga laga berakhir. Hasil pertandingan tersebut tentunya mengejutkan, mengingat kedua tim memiliki perbedaan ranking FIFA yang jauh. Timnas Indonesia berada di ranking 155, sedangkan Curacao menempati posisi ke-84 dunia.

Pujian pun berdatangan dari publik Tanah Air. Salah satunya justru datang dari mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Pria asal Spanyol itu mengapresiasi penampilan gemilang Skuad Garuda melawan Curacao.

“Menikmati kemenangan dari Timnas Indonesia. Selamat @PSSI,” bunyi pernyataan dari akun Twitter @Luismillacoach, Sabtu (24/9/2022).

Usut punya usut, pelatih kepala Persib Bandung itu turut hadir di stadion untuk menyaksikan langsung jalannya laga antara Timnas Indonesia vs Curacao. Luis Milla pun terlihat puas dengan performa anak asuh Shin Tae-yong di lapangan.

Timnas Indonesia bakal kembali berhadapan dengan Curacao, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Menarik untuk menanti apakah Skuad Garuda mampu kembali menang di laga nanti.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1899 seconds [12]